Breaking News:

Ahsan/Hendra Sambut Baik Keputusan IOC Menunda Olimpiade Tokyo

Olimpiade Tokyo 2020 yang sedianya bergulir pada 24 Juli-9 Agustus 2020 ditunda karena pandemi virus corona.

Editor: DionDBPutra
ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK A via KOMPAS.COM
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan berswafoto dengan menunjukkan medali emas saat prosesi penyerahan medali pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menyambut baik keputusan Komite Olimpiade Internasional ( IOC) untuk menunda Olimpiade Tokyo 2020.

Olimpiade Tokyo 2020 yang sedianya bergulir pada 24 Juli-9 Agustus 2020 ditunda karena pandemi virus corona.

Ajang multi-event empat tahunan itu kemudian akan dijadwalkan ulang pada 2021.

Keputusan IOC untuk menunda pesta olahraga terbesar dunia itu dinilai sebagai langkah terbaik oleh pasangan ganda putra nomor dua dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Melansir dari Antara, Mohammad Ahsan mengatakan saat ini kesehatan dan keselamatan semua pihak menjadi prioritas dibandingkan hal lain termasuk Olimpiade.

Paus Fransiskus Ajak Umat Kristiani Dunia Doa Bersama pada 27 Maret 2020 Pukul 24:00 WIB

Covid-19 Semakin Mewabah, Kadisdikpora Bali Sebut Kegiatan Belajar Mengajar di Rumah Diperpanjang

4 Zodiak Ketemu Jodoh Tahun 2020: Aries Lihat Sekitarmu, Ada Dia Yang Ingin Kenal Kamu Lebih Dekat!

Saya berharap itu keputusan yang terbaik, yang penting sekarang kesehatan dan keselamatan semuanya," kata Mohammad Ahsan.

"Jadi, ya nanti buat Olimpiade, sekarang juga kan lagi fokus ke wabah ini." "Semua pemerintah dan negara lebih fokus menangani wabah ini daripada penyelenggaraan Olimpiade. Kesehatan dan keselamatan itu yang harus jadi prioritas," kata Ahsan.

Hal serupa pernah disampaikan oleh pasangan Ahsan yakni Hendra Setiawan. Hendra mengatakan yang paling penting sekarang adalah menjaga kesehatan dan menunggu hingga situasi kembali kondusif seperti sedia kala.

Hendra yang pernah meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 bersama Markis Kido itu menyampaikan kekhawatirannya jika harus bertanding pada Olimpiade di tengah pandemi virus corona.

"Saya juga waswas kalau harus bertanding pada Olimpiade Tokyo di tengah wabah virus corona," kata Hendra Setiawan.

Pasangan yang dijuluki The Daddies itu mengaku belum memikirkan persiapan selanjutnya setelah IOC menunda Olimpiade Tokyo 2020.

"Sekarang semua fokus ke wabah ini, saya tidak berpikir ke sana (Olimpiade), Olimpiadenya nanti dulu," ucap Ahsan.

"Apalagi yang terjangkit virus ini jumlahnya terus meningkat. Yang penting jaga diri, keluarga sehat, semua sehat, dan situasi kembali normal. Itu yang terpenting, Olimpiadenya nanti dulu," tegasnya mengakhiri.

Data dari Pusat Sistem Sains dan Teknik John Hopkins University, hingga Jumat (27/3/2020) malam WIB, Indonesia mencatat 1.046 kasus dengan 87 kematian dan 46 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Ahsan/Hendra Nilai Keputusan IOC Tunda Olimpiade sebagai Langkah Terbaik

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved