Liga Spanyol

Lionel Messi Dukung Langkah Barcelona Potong Gaji Pemain 70 Persen

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya pada Senin (30/3/2020), Messi membenarkan

AFP/MARCO BERTORELLO via KOMPAS.COM
Lionel Messi meraih penghargaan pemain terbaik dunia pada The Best FIFA Football Awards 2019 di Milan, 23 September 2019. 

TRIBUN-BALI.COM, BARCELONA- Lionel Messi mendukung langkah Barcelona untuk memotong gaji para pemainnya sebesar 70 persen di tengah pandemi corona. 

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya pada Senin (30/3/2020), Messi membenarkan bahwa para pemain dari skuad utama Barcelona mendapat pemotongan gaji sebesar 70 persen.

Unggahan Messi tersebut sekaligus menepis rumor tak sedap yang menyebutkan para pemain Barcelona keberatan soal pemotongan gaji.

Pada Jumat (27/3/2020), Barcelona mengumumkan bahwa akan melakukan pemotongan gaji pemain skuat utama mereka.

Nyaris Nikahi Teman Aurel Hermansyah Yang 20 Tahun Lebih Muda, Sule Ungkap Alasan Gagal ke Pelaminan

Ramalan Zodiak Kesehatan Selasa 31 Maret 2020, Capricorn Bersihkan Rohani & Jasmani, Aries Tertekan

Kasus Covid-19 Cenderung Meningkat Pemprov Batasi Kunjungan Orang ke Bali, 2 Pelabuhan Ini Dibatasi

Langkah tersebut diambil untuk mengurangi beban keuangan klub di tengah pandemi corona. Kebijakan itu dikabarkan sempat membuat ruang ganti Barcelona terbelah karena ada perbedaan pendapat di kalangan pemain.

Namun, saat ini para penggawa Barcelona tampaknya sudah satu suara setelah Messi memberikan keterangan soal pemangkasan gaji.

Barcelona melakukan pemotongan gaji terhadap para pemain utamanya berdasarkan peraturan Rencana Penyesuasian Tenaga Kerja Sementara (ERTE) yang berlaku di Spanyol.

"Tiba saatnya untuk mengumumkan bahwa, terlepas dari pengurangan 70 persen dari gaji kami selama keadaan darurat," ujar Messi dalam unggahan Instagram seperti dikutip dari Sky Sports.

"Kami juga akan memberikan kontribusi sehingga karyawan klub bisa mendapatkan 100 persen dari gaji mereka selama situasi ini berlangsung," imbuh Messi.

Messi menambahkan, para pemain Barcelona sempat bungkam soal pemotongan gaji di tengah pandemi corona karena mereka masih berdiskusi dengan pihak klub untuk menemukan solusi terbaik.

"Jika kami tidak berbicara sampai saat ini, itu karena prioritas kami adalah untuk mencari solusi terbaik dan kami ingin benar-benar membantu klub," kata Messi.

"Faktanya, persetujuan itu ditunda karena kami mencari formula yang tepat untuk klub dan para karyawan di masa sulit seperti ini," ujar Messi.

Pemotongan gaji di Barcelona dilaporkan hanya berlaku untuk tim utama saja.
Sedangkan tim muda, tim putri, dan divisi olahraga milik Barcelona lainnya tidak akan terkena kebijakan tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Pandemi Corona, Messi Benarkan Barcelona Potong Gaji Pemain 70 Persen

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved