5 Tips Kerja Efektif dan Produktif dari Rumah di Tengah Pandemi Covid-19

Berikut ini 5 Tips Kerja Efektif dan Produktif dari Rumah di Tengah Pandemi Covid-19

Foto istimewa kiriman Grab Indonesia.  
Foto istimewa kiriman Grab Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Belakangan ini istilah Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah menjadi kian populer sejalan dengan arahan pemerintah untuk melakukan physical distancing demi melandaikan kurva penyebaran Covid-19 di Indonesia.

WFH memang menjadi salah satu cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang kini mencapai lebih dari 1.400 kasus positif di Indonesia.

Kondisi WFH ini nampaknya akan lebih lama karena hingga saat ini pasien Covid-19 masih terus bertambah, bahkan di Jakarta, Gubernur Anies Baswedan telah memperpanjang status tanggap darurat hingga 19 April 2020.

Tidak dipungkiri bagi mereka yang menjalani seluruh kegiatan di rumah, terutama dalam jangka waktu yang lama tentu akan timbul rasa bosan.

Hal tersebut memang wajar karena manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan interaksi langsung dengan sesamanya.

Interaksi sosial ini yang menjadi sulit untuk dilakukan ketika kita harus tetap di rumah dan menjaga jarak.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, bekerja dari rumah bukanlah hal yang mudah dan membutuhkan empati, kepercayaan dan kesiapan diri.

“Kita tahu masa ini penuh dengan tantangan karena situasi serba tidak pasti dan menimbulkan tekanan bagi banyak orang. Grab berharap para pekerja yang diharuskan atau memilih bekerja dari rumah dapat tetap bekerja secara optimal, produktif dan efektif demi kebaikan kita semua. Sebagai aplikasi serba bisa terkemuka di Indonesia, Grab ingin memberikan beberapa tips sederhana untuk menciptakan pengalaman kerja dari rumah yang lebih efektif,“ ujar Neneng, Rabu (1/4/2020) di Jakarta, melalui keterangan tertulisnya.

Neneng memberikan Tips Grab Indonesia Kerja Efektif dari Rumah.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved