Breaking News:

Bali United

Pemain Bali United Rian Firmansyah Akui Belajar Banyak Dari Sosok Pemain Ini

Muhammad Rian Firmansyah mengaku beruntung bisa berkesempatan bermain dengan sosok Stefano Lilipaly

TRIBUN BALI/M. FIRDIAN SANI
Pemain muda Bali United Muhammad Rian Firmansyah. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, M Firdian Sani

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemain muda Bali United, Muhammad Rian Firmansyah secara terang-terangan mengungkapkan jika dirinya merasa terhormat bisa bergabung dengan klub kebanggan masyarakat Bali, Serdadu Tridatu.

Pemain asal Pontianak, Kalimantan Barat ini mengaku beruntung bisa berkesempatan bermain dengan sosok Stefano Lilipaly karena dirinya belajar banyak dari pamain naturalisasi itu.

"Awalnya seperti sebuah mimpi dapat bergabung dengan tim besar sekelas Bali United. Apalagi ada nama besar seperti Stefano Lilipaly dan pemain senior lainnya. Semua hal ini tentu menjadikan motivasi buat saya untuk selalu bekerja keras dalam latihan agar suatu saat mendapat kesempatan bermain," kata Rian dalam laman klub.

Bergabung sejak 2019 lalu, Rian menilai Lilipaly merupakan sosok yang sangat konsisten, saat berlatih maupun di dalam pertandingan, ada banyak hal positif yang bisa dirinya pelajari terutama soal mentalitas pemain bola profesional.

Walaupun Zero Kasus, Kelurahan Serangan Juga Lakukan Isolasi Wilayah untuk Antisipasi Covid-19

Selasa 31 Maret 2020, Seorang Perawat di RSPAD Gatot Subroto Meninggal Dunia di Ruang Isolasi

Gojek Impor Masker untuk Jaga Kesehatan dan Keselamatan Mitra Driver Dari COVID-19

"Lilipaly adalah pemain profesional yang punya pribadi yang baik. Secara permainan, dia sangat konsisten saat latihan maupun pertandingan. Dia juga selalu memberikan masukan kepada saya mengenai mental sebagai seorang pemain bola. Banyak hal positif yang saya pelajari dari dia untuk karier saya kedepannya," tuturnya.

Rian sendiri pernah bermain di Liga Premier Malaysia bersama Serawak FA sebelum akhirnya melabuhkan hatinya kepada Bali United.

Pemain kelahiran 16 Desember 1998 ini sedang menjalani program latihan mandiri selama manajemen Bali United memutuskan untuk meliburkan seluruh pemain.

Rian memilih untuk pulang kampung ke Pontianak, selain membantu orang tua tercinta berjualan, dirinya mengaku tetap menjaga fisik sembari bersiap untuk menyambut lanjutan kompetisi Liga 1 yang saat ini masih dalam penundaan akibat pandemi virus Corona.

"Saat ini saya di Pontianak dan kegiatan saya lebih banyak membantu orang tua berjualan di depan rumah. Selain itu, program latihan fisik dari tim pelatih seperti saat di Bali juga saya jalankan agar kondisi tetap prima," paparnya. (*)

Penulis: M. Firdian Sani
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved