Breaking News:

Banyak yang Salah Persepsi, Fogging Mobil Bukan untuk Membunuh Virus Namun Efektif Cegah Ini

Tak sedikit pula yang memilih untuk melakukan fogging mobilnya untuk memastikan seluruh panel dan sudut ruang kemudi aman dari penyebaran virus Covid-

Tribun Jateng
(Ilustrasi) Fogging mobil 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Di tengah mewabahnya Covid-19, menjaga kebersihan diri, baik di rumah lingkungan bahkan kendaraan yang digunakan setiap hari menjadi hal penting. 

Salah satunya menjaga kebersihan kabin mobil. 

Kini sedang trend pemilik mobil rutin membersihkan kabinnya dengan menyemprotkan carian disinfektan pada bagian tertentu. 

Dan tak sedikit pula yang memilih untuk melakukan fogging mobilnya untuk memastikan seluruh panel dan sudut ruang kemudi aman dari penyebaran virus Covid-19

Pemilik bengkel spesialis interior Vertue Concept, Edy menjelaskan, bahwa selama ini banyak yang salah persepsi mengenai pengasapan kabin mobil.

Menurutnya, banyak yang beranggapan bahwa fogging tersebut dapat membunuh virus dan mencegah penyebarannya di ruang kabin.

Padahal, anggapan tersebut tidaklah benar mengingat fogging hanyalah untuk mengurangi aktivitas bakteri yang ada di ruang kemudi.

“Jangan salah persepsi, bahwa fogging itu tidak bisa menghilangkan virus yang ada. Tetapi hanya mengurangi aktivitas bakteri di ruang kabin,” katanya kepada Kompas.com, Sabtu (4/4/2020).

Dengan membatasi atau mengurangi aktivitas bakteri tersebut, lanjut Edy, bisa mencegah terjadinya penyebaran virus yang semakin tinggi.

“ Fogging itu untuk mengurangi aktivitas bakteri yang bisa menyebabkan penyebaran virus,” ujarnya.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved