Breaking News:

Corona di Bali

Asrama LPMP Bali Dijadikan Tempat Karantina Pekerja Migran

Sementara pengecekan dengan Rapid Tes juga sudah dilakukan untuk para pekerja migran tersebut pada kemarin sore dan tadi pagi.

Pixabay
Ilustrasi karantina covid-19 

Laporan Wartawan, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Bali, sediakan salah satu asrama untuk tempat tinggal sementara atau karantina para pekerja migran Indonesia yang baru saja tiba di Bali. 

 Saat dikonfirmasi, Koordinator Satgas LPMP Bali, Roni Karsidi pada, Kamis (9/4/2020) mengatakan, untuk menjadi tempat karantina berdasarkan surat dari ketua Satgas penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali sudah berjalan sejak kemarin, Rabu (8/4/2020). 

 "Pihak LPMP hanya menyediakan fasilitas kamar untuk beristirahat bagi para pekerja migran Indonesia. Sedangkan ketersediaan makanan untuk para pekerja migran tersebut disediakan langsung oleh pemerintah Provinsi Bali," ujar Roni pada Kamis (9/4/2020), saat dikonfirmasi via ponsel. 

 Sementara pengecekan dengan Rapid Tes juga sudah dilakukan untuk para pekerja migran tersebut pada kemarin sore dan tadi pagi. 

Jumlah Kasus Covid-19 di 32 Provinsi Se Indonesia Terus Naik, Tapi 2 Provinsi Ini Masih Nol Kasus

Mengenang Glenn Fredly: Pernah Terinspirasi dari Atlet Difabel pada Asian Para Games 2018

Pengumuman SNMPTN 2020, Berikut Jumlah Mahasiswa yang Diterima di 5 Kampus Terkemuka di Indonesia

 "Berdasarkan surat dari Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali salah satu asrama yang dijadikan tempat karantina tersebut akan dijadikan tempat karantina hingga waktu yang tidak ditentukan," tambahnya. 

Sementara, yang memiliki akses keluar masuk ke dalam lingkungan LPMP adalah para petugas medis yang akan melakukan rapid test.

Dan untuk para pegawai yang biasanya bekerja di LPMP mengikuti anjuran pemerintah untuk bekerja dari rumah saja. (*) 

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved