Panitia Kesulitan Gelar Tes, Seleksi Eselon II Klungkung Ditunda Meski Administrasi Sudah Beres

Penundaan dikarenakan saat ini tidak memungkinkan bagi panitia untuk melakukan tes terhadap para pelamar.

tribun bali/ eka mita suputra
Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Seleksi terbuka pengisian jabatan eselon II (setingkat kepala dinas) di Pemkab Klungkung, resmi ditunda.

Penundaan dikarenakan saat ini tidak memungkinkan bagi panitia untuk melakukan tes terhadap para pelamar.

“Situasi seperti saat ini, tidak memungkinkan bagi kami untuk melakukan proses seleksi pengisian pejabat esselon II," ujar Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, Kamis (16/4/2020).

Penundaan dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan, yang sudah disampaikan saat pengumuman seleksi administrasi.

Adapun proses seleksi yang ditunda, yakni tahapan tes kompetensi manajerial dan sosio kultural. Serta presentasi makalah dan wawancara akhir.

“Kami sudah sampaikan saat pengumuman seleksi administrasi. Saat ini tahapannya masih sampai seleksi adminitrasi," ungkap Winastra.

Dalam tes administrasi, setidaknya ada 22 pejabat eselon III yang lolos mengajukan lamaran untuk mengisi 4 posisi kepala dinas.

Dari 22 pendaftar, posisi kepala Dinas Sosial, Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak paling banyak diminati, dengan 8 pelamar.

Sementara posisi kepala Dinas Pariwisata sebanyak 4 pelamar, posisi kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga sebanyak 5 pelamar, serta posisi kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan sebanyak 5 pelamar.

“Bulan Mei ini, kepala Dinas Sosial, Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memasuki masa pensiun. Posisinya nanti akan diisi oleh Plt (Pelaksana Tugas)," ungkap Winastra. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Bambang Wiyono
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved