Breaking News:

SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming TVRI Online Belajar dari Rumah, Link dan Jadwal Materi di Sini

Link live streaming TVRI online untuk tayangan Belajar dari Rumah, program dari Kemendikbud, dapat kamu simak di sini

Editor: Irma Budiarti
Tribun Bali/Komang Agus Rupawan
Program belajar di rumah yang digagas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tayang perdana. Salah Satu Program belajar yaitu Matematika yang tayang di TVRI. SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming TVRI Online Belajar dari Rumah, Link dan Jadwal Materi di Sini 

TRIBUN-BALI.COM - Link live streaming TVRI online untuk tayangan Belajar dari Rumah, program dari Kemendikbud, dapat kamu simak di sini.

Program Belajar dari Rumah yang tayang secara live streaming TVRI online ini, akan dimulai Kamis (16/4/2020) pukul 08.00 WIB.

Link live streaming TVRI online untuk Program Belajar dari Rumah, dapat kamu simak di sini.

Program Belajar dari Rumah merupakan buatan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), sebagai alternatif belajar di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Dalam telekonferensi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim ingin masyarakat terus melakukan pembelajaran dari rumah, salah satunya melalui media televisi.

"Program Belajar dari Rumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid-19," ujar Nadiem Makarim, seperti yang dikutip dari laman resmi Kemendikbud.

Program Belajar dari Rumah ini tidak hanya untuk jenjang pendidikan PAUD hingga pendidikan menengah, namun juga menayangkan materi bimbingan untuk orangtua dan guru.

Serta program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu.

"Untuk sementara, program ini direncanakan akan dimulai Senin, 13 April 2020 dan akan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020," jelas Nadiem.

Dikutip dari Kompas.com, Nadiem Makarim berharap program Belajar dari Rumah dapat memperluas akses layanan pendidikan bagi masyarakat di daerah terdepan, terluar dan tertinggal (3T) yang memiliki keterbatasan akses internet maupun keterbatasan ekonomi.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved