Mengenal Lebih Dekat Agus Janardana, Owner Sekaligus Penggagas Wajah Plastik

Wajah Plastik ini sendiri merupakan sebutan untuk berbagai produk dan karya dari seorang Made Agus Janardana, S.Pd., Gr., M.Kom.

ISTIMEWA
Made Agus Janardana, S.Pd., Gr., M.Kom. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA- Sejak mendirikan Wajah Plastik pada awal tahun 2019 hingga kini tepatnya pertengahan April 2020 ini telah diciptakan  kurang lebih sebanyak 150an karya  baik made to order maupun Wajah Plastik tematik.

 Mulai dari Mantan Menristek Dikti M. Nasir dan Mantan Menpora Imam Nahrawi, Gubernur hingga Wakil Gubernur Bali telah memiliki produk Wajah Plastik darinya. 

Wajah Plastik ini sendiri merupakan sebutan untuk berbagai  produk dan karya dari seorang Made Agus Janardana, S.Pd., Gr., M.Kom. 

"Basicly Saya desainer grafis, Saya sering buat desain ilustrasi berbasis vector, seperti popart dan lain-lain. Selanjutnya Saya diajak mendirikan Yayasan Sahabat Bumi Bali bersama Praja dan Bhakti, sehingga disana Saya muncul ide menggabungkan Teknologi Desain Grafis dan Lingkungan.  Mewarnai desain ilustrasi vector Saya menggunakan warna warni sampah plastik pada Agustus 2018. Akhirnya, Awal 2019 Saya rilis Produk Wajah Plastik sebagai media kampanye lingkungan mengenai penanganan masalah sampah plastik sekaligus mengembangkan wirausaha," ujar Made Agus Janardana pada Tribun Bali.

Daya Tampung Unair melalui SBMPTN 2020, Tiga Prodi Ini Paling Diminati Tahun Sebelumnya

Polri Tindak Tegas Napi yang Berulah Setelah Dibebaskan Akibat Wabah Corona

Menurutnya,  memang banyak pihak  yang saat ini terus menyuarakan melawan sampah plastik, anti plastik, zero plastic, diet plastik tapi tidak memberikan solusi. 

Bahkan menurutnya, anjuran  'Buanglah sampah pada tempatnya' sudah tidak efektif karena ujung-ujungnya sampah ke TPA juga. 

"Saya berharap kehadiran karya seni kreatif Wajah Plastik ini bisa menjadi solusi penanganan sampah plastik kemasan khususnya karena jenis sampah plastik ini yang paling banyak tersebar. Bersama sahabat Saya Praja melalui Ecobrick, apalagi Bali sudah ada Pergub sampahnya, bisa dijadikan alternatif pengelolaannyalah," tuturnya. 

Wajah Plastik sendiri memiliki nilai jual mulai dari  Education Value, Social Value, Inovation Value, Entrepreneurship Value, Art Value, Creativity Value, Teknologi Value, Environment Based Value hingga Self Responsibility Value. 

Ramalan Zodiak Cinta 21 April 2020, Capricorn Perhatikan Kata-kata, Aquarius Menghadapi Kesulitan

Drama Korea The World of The Married Makin Bikin Geregetan, Jangan Sampai Jadi Toxic, ya!

Ia menyebutkan bahwa dalam pemerolehan sampah plastik, pihaknya   mengedukasi warung, toko, kantin sekolah hingga masyarakat untuk menyelamatkan sampah plastiknya, sehingga nantinya bisa Ia  ambil berkala, selain yang Ia hasilkan dikeluarga juga. 

Halaman
12
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved