Jalanan Lengang, Angka Laka Lantas di Gianyar Menurun Selama Pandemi Covid-19

Angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Kabupaten Gianyar, Bali, menurun selama pandemi Covid-19

Polres Gianyar
Kasatlantas Polres Gianyar AKP Laksmi Trisna Dewi Wieryawan. Jalanan Lenggang, Angka Laka Lantas di Gianyar Menurun Selama Pandemi Covid-19 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Nyoman Mahayasa

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Kabupaten Gianyar, Bali, menurun selama pandemi Covid-19.

Berdasarkan data Satlantas Polres Gianyar selama bulan Januari sampai pertengahan April 2020, tercatat sebanyak 105 laka lantas.

Berbanding dengan jumlah laka lantas bulan Januari sampai pertengahan April 2019 lalu, tercatat 178 angka laka lantas di Kabupaten Gianyar.

Kasatlantas Polres Gianyar AKP Laksmi Trisna Dewi Wieryawan, Rabu (22/4/2020), membenarkan terjadi penurunan angka kecelakaan lalu lintas jalan raya di Kabupaten Gianyar selama pandemi Covid-19.

"Hal ini karena masyarakat pada saat situasi seperti sekarang lebih memilih berdiam diri di rumah, jadinya lalu lintas cukup lengang dan angka laka lantas sampai saat ini sedikit menurun," ujarnya.

Dari jumlah laka lantas tersebut, 25 korban yang meninggal dunia, sementara pada periode yang sama tahun 2019 yang meninggal 29 korban meninggal dunia.

"Jumlah korban meninggal dunia mengalami penurunan," ucapnya.

"Bagi masyarakat demi keselamatan bersama agar tertib berlalulintas. Saat ini gunakan masker setiap keluar rumah," pungkasnya.

(*)

Penulis: I Nyoman Mahayasa
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved