Ulang Tahun Pun Jadi Momentum Bersolidaritas Menangani Covid- 19

Solidaritas terhadap warga terdampak virus Corona pun terus bermunculan, pun terhadap tenaga medis yang sedang menangani pasien Covid- 19.

istimewa
Ponglik saat membagikan sembako kepada tukang su'un di Pasar Badung, Jumat (24/4/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Wabah virus Corona yang semakin hari semakin mengganas, telah menyedot keprihatinan banyak pihak. Seluruh lapisan masyarakat, terkena dampaknya. Perekonomian nyaris terhenti.

Seiring itu, solidaritas terhadap warga terdampak virus Corona pun terus bermunculan. Pun terhadap tenaga medis yang sedang berjibaku menangani para pasien yang terindikasi atau positif terinfeksi virus Corona.

Seperti solidaritas bapak dan anak yang sedang merayakan ulang tahun di Denpasar ini. Ulang tahun Nyoman Gde "Ponglik" Sudiantara, Ketua Kongres Advokat Indonesia (KAI) Bali dan putrinya, Dr Kadek Dwita Apriani, Doktor Ilmu Politik UI pada Jumat, 24 April 2020 pun dijadikan momentum berbagi kepada tenaga medis dan tukang su'un (wanita buruh angkut) di Pasar Badung, Denpasar.

Di ulang tahun ke 61 Ponglik dan ke 32 Kadek Dwita, tidak ada pesta. Namun, keduanya membagikan APD (Alat Pelindung Diri) untuk tenaga medis RSUP Sanglah dan 152 paket sembako untuk tukang su'un.

“Kebetulan hari ini saya sedang berulang tahun, jadi saya ingin berbagi kepada orang yang membutuhkan,” kata Ponglik di sela-sela membagikan sembako.

Ponglik juga membagikan APD level 3 ditambah masker N 95 untuk tenaga medis di RSUD Wangaya Denpasar.

“Untuk mengungkapkan rasa syukur, saya sengaja berbagi dengan mereka yang membutuhkan,” paparnya.

Langkah Ponglik ini sejalan dengan program Pemerintah Kota Denpasar melalui Lumbung Pangan Kota Denpasar yang memiliki slogan “One Hand For One Life” yang merupakan uluran tangan untuk satu kehidupan membantu warga Kota Denpasar yang terdampak pada sektor informal. (*)

Editor: Bambang Wiyono
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved