Corona di Bali

Yayasan Budha Tzu Chi Donasikan Sembako untuk Warga di Banjar Puseh Gianyar

Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia sumbang sembako untuk beberapa warga di Banjar Puseh, Ketewel, Gianyar

Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia
Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia sumbangkan sembako untuk warga di Banjar Puseh, Ketewel, Gianyar, Bali, Minggu (26/4/2020). Yayasan Budha Tzu Chi Donasikan Sembako untuk Warga di Banjar Puseh Gianyar 

Laporan Wartawan, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia sumbang sembako untuk beberapa warga di Banjar Puseh, Ketewel, Gianyar, Bali, Minggu (26/4/2020).

Sebelum memberikan donasi, pihak Tzu Chi mengadakan survei untuk pemilihan keluarga yang akan menerima donasi.

"Sebenarnya di desa tersebut terdapat 157 KK, dan kebanyakan dari mereka bekerja di sektor pariwisata seperti hotel dan ada juga yang bekerja sebagai nelayan," kata Kimberly Wen selaku relawan dari Yayasan Budha Tzu Chi.

Menurutnya, sekarang yang paling urgen itu adalah kondisi para pemangku, dikarenakan situasi pandemi Covid-19 banyak diantara mereka yang tidak mendapatkan pemasukan, karena segala bentuk upacara persembahyangan dihentikan untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Jumlah sembako yang dibagikan hari ini sebanyak 206, diutamakan untuk pemangku dan warga yang sudah dirumahkan atau di-PHK perusahaannya.

Untuk menghindari kerumunan, Yayasan Budha Tzu Chi membagi waktu pembagian donasi, serta melakukan pengawasan terhadap jarak agar tidak terjadi kerumunan.

"Tapi untuk hari ini lumayan tidak ada yang berkerumun, semuanya tertib," tambahnya.

Sembako yang diberikan berupa beras sebanyak 5 kg, minyak goreng 1 liter, mi instan 5 bungkus, serta masker.

Sabtu depan Yayasan Budha Tzu Chi juga akan melakukan donasi tahap kedua.

Saat melakukan donasi, Yayasan Budha Tzu Chi juga menerapkan sistem go green, yaitu dengan mengimbau warga yang akan menerima donasi agar membawa kantong belanja ramah lingkungan.

(*)

Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved