Soal dan Jawaban Program Belajar dari Rumah TVRI Siswa SD Kelas 4-6, Senin 27 April 2020

Penayangan program Belajar dari Rumah TVRI untuk siswa SD Kelas 4-6 hari ini, Senin (27/4/2020), adalah Gemar Matematika:

Tribun Bali/Ni Kadek Rika Riyanti
Tangkapan Layar Gemar Mat: Simetri Lipat dan Sifat-Sifat Bangun Ruang (Kelas 4-6 dan sederajat), Senin (27/4/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Kadek Rika Riyanti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Penayangan program Belajar dari Rumah TVRI untuk siswa SD Kelas 4-6 hari ini, Senin (27/4/2020), adalah Gemar Matematika: Simetri Lipat dan Sifat-Sifat Bangun Ruang yang dimulai pukul 09.00 - 09.30 WIB.

Dikutip dari kemdikbud.go.id, berikut Panduan Program Belajar dari Rumah per 27 April sampai 3 Mei 2020 untuk SD Kelas 4-6 untuk dapat dipahami sebelum memulai mengerjakan soal:

Kompetensi Literasi

Berikut hal yang dapat dilakukan orang tua untuk membantu meningkatkan kompetensi literasi anak dari melihat tayangan:

1. Dampingi anak ketika sedang menyimak tayangan, kemudian minta anak untuk mengkomunikasikan ide, gagasan, maupun perasaan sendiri, baik lisan maupun tertulis, dari tayangan tersebut. Selanjutnya, orang tua perlu mendengarkan, membaca apa yang disampaikan anak, dan memberi umpan balik berupa tanya jawab, diskusi dan pujian.

2. Lakukan diskusi dengan anak terkait hasil tulisannya. Perhatikan tema, topik, gagasan, atau ide yang dirasa belum pas dan beri waktu kepada anak untuk mengemukaan pendapatnya dan memperbaiki tulisannya.Jika orang tua mengalami kesulitan, bisa diskusi bersama keluarga dan guru.

3. Mintalah anak untuk membacakan hasil tulisannya. Perhatikan cara duduk, jarak dari buku ke mata, posisi sikap yang baik, dan intonasi pembacaan. Selanjutnya, bersama-sama orang tua dan anak menyimpulkan bacaan.

Kompetensi Numerasi

Berikut hal yang dapat dilakukan orang tua untuk membantu meningkatkan kompetensi numerasi anak dari melihat tayangan:

Halaman
1234
Penulis: Ni Kadek Rika Riyanti
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved