Sponsored Content

Pastikan Seluruh Pekerja Terdaftar, BPJS Kesehatan Denpasar Jalin Kerjasama dengan Kejari Badung

“Kami dari pihak Kejaksaan Negeri Badung berkomitmen akan memberi dukungan penuh terhadap pelaksanaan program JKN-KIS di Kabupaten Badung,

Dok BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan Cabang Denpasar melakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan Kejaksaan Negeri Badung, Rabu (22/04) melalui video conference. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Dalam menjalankan fungsinya sebagai penyelenggara program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memerlukan kerja sama dengan seluruh stakeholder.

Untuk meningkatkan kepatuhan dari badan usaha atau pemberi kerja yang wajib mendaftarkan perusahaan beserta pekerjanya, BPJS Kesehatan di Kabupaten Badung memerlukan dukungan dari Kejaksaaan Negeri (Kejari) Badung.

Untuk memastikan seluruh pekerja telah terdaftar dalam program JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Denpasar kembali melakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan  Kejaksaan Negeri Badung yang digelar pada Rabu (22/4/2020) melalui video conference.

“Kami dari pihak Kejaksaan Negeri Badung berkomitmen akan memberi dukungan penuh terhadap pelaksanaan program JKN-KIS di Kabupaten Badung,” ujar Hari Wibowo selaku Kepala Kejaksaan Negeri Badung.

Ini Alasan Gugus Tugas Nasional Belum Turunkan ABK Carnival Splendor di Tanjung Priok

Masuki Bulan Ramadhan, BBPOM di Denpasar & Disperindag Lakukan Pengawasan Rutin di Wilayah Denpasar

Pemkab dan Pemkot se-Bali Galakkan Rapid Test bagi PMI yang Sedang Dikarantina

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Denpasar Muhammad Ali di dalam sambutannya menyampaikan perkembangan kepesertaan di Kabupaten Badung sampai dengan Maret 2020 sudah mencapai 98%.

Ali mengatakan jika di dalam pelaksanaan program JKN-KIS di wilayah Kabupaten Badung, masih sangat memerlukan kontribusi dari pihak Kejaksaan Negeri Badung.

“Saya sangat mengapreasi dan menyambut dengan baik kerja sama yang terjalin dengan Kejaksaan Negeri Badung yang telah terjalin dari tahun ke tahun,” jelas Ali.

Kesepakatan Bersama ini merupakan sinergi dari BPJS Kesehatan Cabang Denpasar dengan Kejaksaan Negeri Badung yang diharapkan akan dapat meningkatkan jumlah kepesertaan dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) badan usaha yang belum terdaftar JKN-KIS.

 “Sejalan dengan kesepakatan bersama ini, segera kita akan menjalankan langkah-langkah startegis sebagai wujud nyata dukungan terhadap keberlangsungan program JKN-KIS,” ungkap Hari.

Hari menambahkan jika kepatuhan akan kepesertaan JKN-KIS PPU swasta ini bukan hanya tanggung jawab dari BPJS Kesehatan, melainkan ini adalah tugas kita bersama.

Di akhir sambutannya, Hari menyampaikan dukungan penuh terhadap program JKN-KIS serta tetap melakukan koordinasi secara maksimal meskipun di tengah pandemi yang didukung dengan kecanggihan teknologi melalui video conference.

 Tidak lupa pula, Hari mengingatkan kepada setiap orang untuk turut patuh terhadap himbauan pemerintah dengan selalu menggunakan masker, menjalankan physical distancing dan social distancing, diam di rumah dan hanya keluar apabila ada keperluan mendesak serta konsisten menjalankan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). (*)

Editor: Wema Satya Dinata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved