Corona di Bali

Sebanyak 210 Mahasiswa Politeknik Negeri Bali Terima Bantuan Paket Sembako

Sebanyak 210 mahasiswa Politeknik Negeri Bali (PNB) menerima bantuan paket sembako

Tribun Bali/Ni Kadek Rika Riyanti
Direktur Politeknik Negeri Bali, I Nyoman Abdi, SE.,M.eCom., saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada mahasiswanya, Selasa (28/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Kadek Rika Riyanti

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Sebanyak 210 mahasiswa Politeknik Negeri Bali (PNB) menerima bantuan paket sembako hari ini, Selasa (28/4/2020).

Penyerahan paket sembako ini diutamakan untuk mahasiswa dari luar Bali yang tidak bisa kembali ke rumahnya terkendala transportasi.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Bali, I Nyoman Abdi, SE.,M.eCom., bersama seluruh Wakil Direktur dan jajaran lainnya dengan tetap menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Direktur Politeknik Negeri Bali, I Nyoman Abdi, SE., M.eCom., menyampaikan, terkait bantuan sembako ini memang diberikan untuk para mahasiswa yang sampai saat ini masih ada di kos karena tidak bisa pulang ke kampung halamannya.

Hindari Kontak Fisik, Lapak Asik BPJamsostek  Denpasar Diapresiasi Peserta

Sejumlah Klub Inggris Berminat Mendatangkan Coutinho

Dewa APY Beli Iphone 7 Gunakan Uang Palsu, Tak Berkutik Saat Ditangkap Polisi

Selain itu, dilihat dari segi finansial, mahasiswa penerima bantuan ini memang berasal dari daerah-daerah yang kondisi ekonominya masih sangat kurang dan perlu dibantu.

“Ada beberapa mahasiswa yang memang membutuhkan dan diberikan sembako yang merupakan sumbangan dari Civitas Akademika PNB,” terangnya, saat dimintai keterangan di tengah pembagian bantuan sembako, Selasa (28/4/2020).

Dijelaskan olehnya, bantuan ini didapat melalui donasi yang dikumpulkan melalui satgas PNB Peduli Covid-19.

Pihaknya juga menyampaikan, Koperasi Pegawai Negeri PNB juga turut mendukung penyerahan bantuan tersebut.

Nyoman Abdi menyebut, donasi yang berhasil terkumpul sebanyak Rp. 91 juta rupiah.

Ini, kata dia, sebagai bentuk kepedulian dari Institusi melalui kebersamaan dan sikap gotong royong civitas akademika PNB.

“Ini merupakan donasi dari Dosen, Pegawai, Alumni PNB dan ada juga dari mahasiwa,” ujarnya.

Ia mengaku, nilai yang terkumpul memang tidak terlalu banyak, namun dengan bantuan ini, pihaknya berharap para mahasiswa bisa tetap semangat untuk menghadapi tantangan kedepan.

Selain memberikan bantuan paket sembako untuk mahasiswa, melalui donasi yang sudah dikunpulkan, PNB juga disiapkan untuk masker dan alat pelindung diri.

Pihaknya juga akan bekerja sama dengan salah satu provider untuk mendukung kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan memberikan bantuan kuota gratis.(*)

Penulis: Ni Kadek Rika Riyanti
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved