Corona di Bali

Lewati Jam Operasional, Kerumunan Pedagang di Jalan Sulawesi Denpasar Ditertibkan Satpol PP

Satpol PP Kota Denpasar menertibkan kerumunan pedagang di Jalan Sulawesi

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Irma Budiarti
Satpol PP Denpasar
Penertiban kerumunan pedagang di Jalan Sulawesi, Denpasar, Bali, Jumat (1/5/2020) dini hari. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR -  Satpol PP Kota Denpasar menertibkan kerumunan pedagang di Jalan Sulawesi, Denpasar, Bali, Jumat (1/5/2020) dini hari.

"Kami lakukan penertiban guna menjaga kondusivitas serta mencegah penyebaran Covid-19, penertiban tersebut dilaksanakan lantaran pedagang mengabaikan imbauan untuk tidak berdagang melebihi pukul 21.00 Wita," kata Kepala Satpol PP I Dewa Gede Anom Sayoga.

Tak hanya abai pada jam operasional yang telah ditentukan, pedagang juga tidak menerapkan social distancing dan physical distancing.

" Satpol PP Kota Denpasar terus mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19, hal ini mengingat sudah ada transmisi lokal yang terjadi," ucapnya.

Pihaknya menegaskan, tidak melarang masyarakat mencari rejeki, namun ia mengajak segenap elemen untuk bersama-sama meningkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam mengikuti arahan pemerintah, mengingat saat ini kasus Covid-19 masih terus berkembang.

"Selain sebagai upaya pencegahan dini terhadap penyebaran Covid-19, keberadaan pedagang di Jalan Sulawesi juga melanggar Perda Nomer 1 Tahun 2015 tentang Ketertiban Umum," papar dia.

Ia menambahkan, langkah penertiban ini dilakukan agar para pedagang tidak sampai menganggu arus lalu lintas dan membuat kemacetan, apalagi dalam dalam masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Penertiban ini memang menjadi kegiatan rutin yang menyasar seluruh wilayah di Kota Denpasar, sehingga masyarakat mampu memahami dan bersama-sama menciptakan ketertiban umum,” pungkasnya.

(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved