Corona di Bali

Tak Sekedar Bagikan Masker, Yonif R-900/SBW Kodam IX/Udayana Juga Edukasi Masyarakat di Buleleng

Bentuk kepedulian Covid-19, Yonif Raider 900/Satya Bhakti Wirottama Kodam IX/Udayana mengadakan sosialisasi dan membagikan masker

Dok. Pendam IX/Udayana
Pembagian masker oleh Yonif Raider 900/SBW Kodam IX/Udayana dan Polres Buleleng di Pos Pengamanan Terpadu Banyuasri, Kota Singaraja, Buleleng, Bali, pada Kamis (30/4/2020) 
Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro
TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Bentuk kepedulian Covid-19, Yonif Raider 900/Satya Bhakti Wirottama Kodam IX/Udayana mengadakan sosialisasi dan membagikan masker kepada para pengguna jalan di Pos Pengamanan Terpadu Banyuasri, Kota Singaraja, Buleleng, Bali, pada Kamis (30/4/2020).
Dalam pelaksanannya, Yonif Raider 900/SBW bekerja sama dengan Polres Buleleng.
Hal ini wujud sinergitas TNI-Polri dalam pencegahan Covid-19 yang harus terus dilakukan sehingga masyarakat dengan sendirinya akan sadar terhadap pentingnya penggunaan masker.
Danyonif R-900/SBW Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya konkret di lapangan dalam bentuk sosialisasi, edukasi maupun saling mengingatkan sehingga menimbulkan gerakan bersama melawan Covid-19 di Buleleng.
Danyon mengapresiasi penuh masyarakat yang sadar dan melaksanakan imbauan pemerintah untuk senantiasa menggunakan masker, social distancing, mencuci tangan dan tetap di rumah agar terhindar dari Covid-19. 
"Tetap jaga diri dan keluarga serta lingkungan dari virus Corona dengan mematuhi imbauan pemerintah, semoga Pandemik ini segera berlalu," kata Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin dalam rilis kepada Tribun Bali.
Ia menyampaikan, kegiatan sebelumnya bahwa Yonif R-900/SBW melaksanakan rangkaian upaya pencegahan Covid-19 melalui pembagian masker ke rumah-rumah warga di Desa Tukad Ampel Singaraja, Donor darah oleh PMI.
Kemudian penyemprotan disinfektan di Kelurahan Banyuasri hingga pemberian bantuan makanan kepada tenaga medis di RST Singaraja dan RS. Girimas yang merupakan rumah sakit garda terdepan penanganan Covid-19.
Sementara itu, Kapolsek Kota Singaraja Kompol Gusti Yudistira berharap kegiatan bersama personil Raider 900 dapat memberikan pemahaman dan meningkatkan kesadaran pentingnya memakai masker di tengah pandemi Covid-19 ini
"Kita mengedukasi masyarakat pengguna jalan untuk terus menggunakan masker sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran virus corona," ujar Kapolsek. (*).
 
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved