Corona di Bali

Ketersediaan APD di RSUD Wangaya Mulai Menipis, RSUP Sanglah dan RSBM Mencukupi

Wakil Direktur RSUD Wangaya, I Gusti Agung Putra Diana, mengatakan alat pelindung diri yang stoknya sulit didapatkan adalah hand glove yang berukuran

Pixabay
Ilustrasi dokter pakai APD 

Laporan Wartawan, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ketersediaan alat pelindung diri atau APD di RSUD Wangaya Denpasar mulai menipis.

Saat dikonfirmasi melalui sosial media WhatsApp, Wakil Direktur RSUD Wangaya, I Gusti Agung Putra Diana, mengatakan alat pelindung diri yang stoknya sulit didapatkan adalah hand glove yang berukuran panjang.

"Untuk APD saat ini masih kesulitan dipersediaan hand glove yang berukuran panjang. Untuk yang lain seperti masker N95 dan masker bedah dengan stok mungkin akan bertahan sampai minggu depan," ungkap, Agung pada, Senin (4/5/2020).

Agung juga menambahkan, sedangkan untuk ketersediaan APD yang lainnya seperti face shield, kacamata google, apron, masker, gaun bedah steril, sarung tangan, shoe cover dan yang lainnya jika dilihat untuk kebutuhan setiap harinya, tidak mencukupi untuk pemakaian satu bulan.

Soal dan Jawaban Operasi Hitung Bilangan, Belajar dari Rumah TVRI Kelas 4-6 SD Edisi 4 Mei 2020

Soal dan Jawaban Operasi Hitung Bilangan, Belajar dari Rumah TVRI Kelas 4-6 SD Edisi 4 Mei 2020

Soal dan Jawaban Sahabat Pelangi: Juara Sejati, Belajar dari Rumah TVRI untuk Kelas 1-3 SD

Sementara saat ini RSUD Wangaya telah merawat pasien positif Covid-19 sebanyak 3 pasien.

"Sebelumnya merawat pasien positif sebanyak 4 orang, kemarin sudah pulang 1 orang dan yang masih dalam perawatan 3 orang," tambahnya.

Dan dari ketiga orang pasien tersebut, ada yang sudah dirawat selama 7 hari, ada yang selama 6 hari dan ada yang baru masuk 2 hari.

Sedangkan untuk ketersediaan APD di RSUP Sanglah saat ini masih memadai.

Saat dikonfirmasi, Kasubbag Humas RSUP Sanglah, Dewa Ketut Kresna mengatakan ketersediaan APD masih memadai dikarenakan, RSUP Sanglah telah melakukan pengadaan APD sendiri dan juga dibantu oleh pemerintah serta para donatur.

"Untuk saat ini masih memadai, karena kita selain pengadaan sendiri juga banyak dibantu Gubernur Bali, Kemenkes dan partisipasi masyarakat swasta, BUMN dan  perorangan," ujar, Dewa Kresna.

Ini 5 Zodiak yang Suka Meminta Nasihat Tapi Jarang Dipraktekkan, Cancer Hanya Ingin Berbagi Bebannya

Ramalan Zodiak Cinta 4 Mei 2020, Scorpio Jangan Bereaksi Berlebihan, Pisces Tetaplah Terbuka

Jadwal Program Belajar dari Rumah TVRI 4 Mei 2020 dan Link Live Streaming

Dan untuk ketersediaan APD untuk tim medis yang bertugas di Rumah Sakit Bali Mandara (RSBM) saat ini dikatakan masih mencukupi.

“Untuk ketersediaan APD saat ini masih mencukupi, sementara ruang isolasi untuk penanganan Covid-19 baru berjumlah 6 ruangan dan akan ditambah sebanyak 34 bed," kata, Dirut RS Bali Mandara, dr. Bagus Darmayasa saat dikonfirmasi pada, Senin (4/5/2020). (*)

Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved