Putra Amien Rais Dikabarkan Mundur dari PAN dan DPR, Isi Suratnya Beredar

Dalam surat tersebut, putra dari Amien Rais itu mengaku kecewa dengan partai berlambang matahari putih, setelah Kongres V di Kendari.

Tribunnews
Hanafi Rais 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Hanafi Rais dikabarkan mundur dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Anggota DPR.

Informasi pengunduran diri tersebut, diketahui dari surat yang beredar di kalangan media.

Surat itu ditandatangani dan bermaterai, tertanggal Selasa 5 Mei 2020.

"Bersama surat ini, saya menyatakan mengundurkan diri dari kepengurusan DPP PAN 2020-2025, dari Ketua Fraksi PAN DPR RI, dan dari anggota DPR RI Fraksi PAN 2019-2024," tulis dalam surat pengunduran diri Hanafi, Jakarta, Selasa (5/5/2020).

Dalam surat tersebut, putra dari Amien Rais itu mengaku kecewa dengan partai berlambang matahari putih, setelah Kongres V di Kendari.

"Kita semua tahu bahwa PAN telah melewati proses Kongres yang sarat kekerasan dan mencoreng wajah partai sendiri. Kita hendaknya sudah dan terus mentaubati apa yang telah terjadi jika ingin Allah ridha dengan partai ini," tulis Hanafi.

"Kecenderungan melakukan konformitas terhadap kekuasaan, sekalipun didahului dengan kritik-kritik bukan sikap yang adil di saat banyak kader dan simpatisan menaruh harapan menjadi antitesis dari pemegang kekuasaan," kata Hanafi.

Tribun mencoba mengkonfirmasi kebenaran surat tersebut ke Hanafi.

Namun, hingga saat ini belum terdapat respon.

Sementara, Wakil Ketua PAN Viva Yoga Mauladi mengaku, Sekretariat DPP PAN hingga saat ini belum menerima surat pengunduran diri Hanafi, sebagaimana yang diberitakan media.

Halaman
12
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved