Corona di Bali

Suwirta Minta PNS Pemkab Klungkung Kreatif, Jangan Hanya Diam Karena Alasan Anggaran Dicoret

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta pun mewanti-wanti, agar PNS tidak hanya diam begitu saja, dengan alasan anggaran dicoret.

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Bupati I Nyoman Suwirta sempat menyambangi kantor Dinas Pariwisata, Rabu (6/5). Ia pun ingin memastikan, beberapa ASN yang piket untuk tetap bekerja dan berbuat meski beberapa anggaran kegiatan dicoret untuk penanganan COVID-19 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Anggaran kegiatan setiap intansi di Pemkab Klungkung telah dicoret, untuk dialokasikan ke penanganan COVID-19.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta pun mewanti-wanti, agar PNS tidak hanya diam begitu saja, dengan alasan anggaran dicoret.

Ia ingin PNS tetap berbuat sesuatu, dan memanfaatkan kreativitas untuk mengambil pekerjaan yang masih mungkin dilakukan tanpa memerlukan banyak pembiayaaan.

Bupati I Nyoman Suwirta sempat menyambangi kantor Dinas Pariwisata, Rabu (6/5/2020).

Kemenkumham Beri Remisi Khusus Waisak Kepada 1.049 Narapidana Buddha, 10 Orang Langsung Bebas

Peneliti Italia Klaim Temukan Vaksin Bunuh Virus Corona, Telah Sukses Diuji Coba ke Tikus

SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Belajar di Rumah TVRI Kamis 7 Mei 2020,Mengenal Kerajinan Origami

 Ia pun ingin memastikan, beberapa ASN yang piket untuk tetap bekerja dan berbuat.

 Terlebih Dinas Pariwisata, yang sudah harus memiliki strategi untuk pemulihan industri pariwisata di Klungkung setelah pandemi berakhir.

“Ditengah-tengah kita menghadapi Covid-19 ini ada sesuatu yang bisa kita perbuat walaupun anggaran itu tidak ada,” ujar Bupati Suwirta ketika dikonfirmasi, Kamis (7/5/2020).

Dihadapan Kadis, Sekretaris, Kabid dan Kasi di Dinas Pariwisata, Bupati Suwirta mengingatkan untuk tidak mempunyai pemikiran bahwa anggaran habis para pegawai bisa santai, dan bengong.

Suwirta ingin menggenjot kerja para pejabat ini, untuk tetap bekerja secara kreatif.

“Bekerja tanpa anggaran itu kreatif, pikiran kitalah yang bekerja. Misal buat strategi apa yang harus kita lakukan saat pemulihan pandemi nanti,” ucap Suwirta.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved