Cicilan Rumahnya Capai Rp 250 Juta Per Bulan, Ini 3 Pengakuan Iis Dahlia

Nama pedangdut Iis Dahlia mendadak menjadi perbincangan publik dunia maya gara-gara kabar soal cicilan rumahnya

instagram@isdadahlia
Kumis tipis pedangdut Iis Dahlia. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Nama pedangdut Iis Dahlia mendadak menjadi perbincangan publik dunia maya gara-gara kabar soal cicilan rumahnya yang mencapai nominal fantastis.

Pasalnya, cicilan rumah itu menyentuh angka Rp 250 juta per bulan.

Terkait dengan harga cicilan tersebut, sang pelantun “Payung Hitam” ini pun angkat bicara.

Berikut tiga hal yang disampaikan Iis Dahlia seperti dirangkum Kompas.com:

1. Alasan cicil rumah

Iis Dahlia mengungkapkan alasan menyicil rumah seharga Rp 250 juta sebulan. Kata Iis, dia sengaja mengambil cicilan dengan harga yang fantastis lantaran ingin segera melunasinya. “Gue dari dulu punya utang, sejak gue bekerja. (Ini) paling besar. Setelah sudah tua, cicilan gue makin gede karena memang aku cicilnya lima tahun. (tapi) dalam jangka tiga tahun aku insya Allah mau lunasin. Jadi memang gede karena umurnya segini,” kata Iis Dahlia dalam kanal YouTube Trans TV Official Rumpi seperti dikutip Kompas.com, Minggu (10/5/2020). Lagi pula, membeli sebuah rumah juga sudah menjadi rencana sang pelantun Iis Dahlia.  Apalagi dia merasa masih produktif untuk bekerja. “Karena kalau aku hidup itu ada planning. Waktu nikah sama bapake, kami tinggal di Cibubur, ‘pindah yuk ke daerah Jakarta’, move ke Jakarta. Selalu ada target, rumah yang sekarang nih di belakang Citoz sudah kelar. Kita cicil apalagi yuk, kan masih produktif,” tutur Iis Dahlia

2. Jawab tebakan harga rumah oleh netizen 

Melihat cicilan rumah Iis Dahlia, publik menebak-nebak angka harga dari rumah itu. Bahkan, adapula netizen yang sampai membuat pertanyaan mengenai harga rumah Iis Dahlia. Menanggapi hal tersebut, Iis Dahlia enggan membongkar harga rumahnya. “Repot banget deh ya, kepo banget deh,” ujar Iis Dahlia. Iis berseloroh, daripada para netizen menebak-nebak harga rumahnya, ada baiknya membantu dia untuk menyelesaikan cicilan itu. “Lo mendingan enggak usah bikin itung-itungan deh, lo bayarin utang gue deh. Kalau itungannya mah gue sudah punya,” kata Iis Dahlia sembari tertawa.

3. Merasa banyak yang membencinya

Dengan merebaknya soal harga cicilan rumah yang mencapai angka Rp 250 juta per bulan, Iis Dahlia meyakini banyak pihak yang membencinya. Apalagi dengan adanya pemberitaan ini seolah membuat namanya dijatuhkan. Padahal, menurut Iis Dahlia masih banyak orang yang rumahnya lebih bagus ketimbang dirinya. “Gue enggak ngerti ya apa salah gue, kayaknya banyak yang benci sama gue. Lebih kepada benci sih, kayaknya gue enggak ada baik-baiknya,” ucap Iis Dahlia. “Biasa saja (rumahnya), malu kali kalau rumahnya dibilang bagus, banyak yang lebih bagus,” ujar Iis menambahkan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Pengakuan Iis Dahlia soal Cicilan Rumah yang Capai Rp 250 Juta Per Bulan"

Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved