Otavio Dutra Tak Setuju Wacana Kompetisi Pengganti Liga 1 2020 Setelah pandemi Covid-19

Otavio Dutra Tak Setuju Wacana Kompetisi Pengganti Liga 1 2020 Setelah pandemi Covid-19

surya/haorrahman
Pemain asal Brasil Otavio Dutra (kanan) saat masih membela Persebaya Surabaya. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Bek tengah Persija Jakarta, Otavio Dutra tidak setuju pada wacana kompetisi pengganti Liga 1 2020 setelah pandemi Covid-19.

Wacana tersebut muncul setlah adanya usulan kompetisi sepakbola di Indonesia harus dihentikan secara total akibat pandemi Covid-19.

Saat ini, PSSI memutuskan menghentikan sementara waktu pagelaran Liga 1 dan Liga 2 sampai tanggal 29 Mei 2020.

Keputusan penghentian kompetisi karena mendapatkan rekomendasi dari Pemerintah Republik Indonesia mengenai darurat penyebaran Covid-19.

Menurut Dutra, dirinya tidak setuju dengan opsi menyelenggarakan turnamen ataupun kompetisi pengganti dalam waktu dekat.

Saat ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) lebih baik melanjutkan kompetisi Liga 1, dari pada harus mengulang dari awal.

"Untuk masalah kompetisi pengganti, saya rasa tidak setuju. Karena ini bukan hanya di Indonesia saja yang mengalami masalah seperti ini," kata Otavio Dutra saat dikonfirmasi.

Pemain yang sudah berganti status menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) itu membandingkan negara-negara lain sudah menggelar lagi kompetisi.

Di beberapa negara Asia dan Eropa, kompetisi sepak bola dilanjutkan namun tanpa dihadiri suporter.

"Sekarang sudah ada liga kembali digelar. Saya harap itu juga terjadi di Indonesia," tutup mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Berharap Liga 1 2020 Dilanjutkan, Otavio Dutra Tak Ingin Ada Kompetisi Tandingan

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved