Breaking News:

Sering Ceritakan Keburukan Pasangan ke Orang Lain? Inilah Tanda Toxic Relationship

Ada beberapa perilaku dalam hubungan asmara yang tidak disadari merupakan tanda-tanda hubungan yang tidak sehat atau toxic relationship.

Foto ilustrasi pasangan kekasih yang sedang bertengkar 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Ada beberapa perilaku dalam hubungan asmara yang tidak disadari merupakan tanda-tanda hubungan yang tidak sehat atau toxic relationship.

Psikolog seksual Zoya Amirin menyebutkan salah satu contohnya, ketika ada masalah dalam hubungan, malah menceritakan keburukan pasangan ke orang lain.

"Pernahkah ketika anda bermasalah dengan suami atau dengan istri Anda malah nyinyir (ngomongin ke orang lain) itu adalah tanda-tanda khas sebenarnya anda berada di toxic relationship," ungkap Zoya saat live instagram bersama dr. Haekal Ansari, Minggu (10/5/2020).

CEO Tokopedia Kirim Surat ke Konsumen Jelaskan Soal Pencurian Data

LIPI Kembangkan Daun Ketepeng Badak dan Benalu Jadi Obat Herbal Antivirus Covid-19

Pandemi Covid-19, Pedagang Bermobil Marak, Omzet Jutaan Jadi Ratusan Ribu

Zoya menjelaskan hubungan yang sehat adalah ketika terjadi masalah maka keduanya saling berkomunikasi mencari cara menyelesaikannya.

 
Mengomunikasikannya juga secara langsung saling tatap mata jangan saling memberikan kode di media sosial.

"Kan istilahnya kalau kita punya masalah sebaiknya kita mencari cara untuk mengkomunikasikannya, sekarang kita biasanya dilakukan di sosial media kah itu artinya juga toxic relationship," ucap Zoya.

Ini Arti Mimpi Tentang Menangis, Kesembuhan Emosi hingga Ada Perayaan Besar Dalam Waktu Dekat

7 Tempat Terbengkalai di Dunia dengan Kisah Menyedihkan di Baliknya

Selain nyinyirin pasangan, tanda-tanda toxic relationship lainnya adalah tidak pernah merasa cukup dengan pasangannya, susah menjadi diri sendiri saat berada di depan pasangan, dan sikap posesif dari pasangan yang berlebih.

Toxic relationship ini tentunya akan menyebabkan gangguan mental karena adanya tekanan terus-menerus yang membuat seseorang bisa jadi stres atau trauma dalam hubungan. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Bicarakan Hal Negatif Tentang Pasangan ke Orang Lain? Ini Tanda-tanda Toxic Relationship

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved