Corona di Bali

Koster Beberkan Upaya Bali Bebas Covid-19

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bali Wayan Koster membeberkan upaya Pulau Dewata dalam mencapai fase bebas dari pandemi ini

Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Gubernur Bali, Wayan Koster yang selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali di Gedung Gajah Jayasabha saat sampaikan perkembangan kasus Covid-19 pada, Senin (4/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Provinsi Bali Wayan Koster membeberkan upaya Pulau Dewata dalam mencapai fase bebas dari pandemi.

Upaya itu dilakukan melalui tiga skema.

Pertama, mengendalikan penambahan jumlah pasien positif hingga titik terendah.

Kemudian pasien yang sedang dalam perawatan ditangani dengan fasilitas kesehatan yang memadai, baik dari segi rumah sakit, kamar, dokter, perawat dan sebagainya.

Sedangkan yang ketiga, dalam perawatan pasien positif Covid-19 diupayakan tidak sampai ada pasien yang meninggal lagi.

"Sejauh ini dari kebijakan yang kami lakukan bersama-sama dengan para pihak yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 menunjukkan hasil yang positif," kata Koster dalam siaran persnya yang diterima Tribun Bali, Rabu (13/5/2020).

Diakhir Mei nanti, Koster mengharapkan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Bali bisa mendekati angka 90 persen dengan laju penumbuhan pasien positif yang menurun signifikan.

Pada kondisi itu Bali diharapkan bisa memasuki titik keseimbangan yang baru, antara angka kesembuhannya yang tinggi, angka penambahan positif yang menurun serta jumlah pasien meninggal yang tidak bertambah.

"Kami sudah mengumpulkan para bupati untuk menjalankan agenda ini secara bersama-sama. Tugas kami di provinsi adalah mengerem laju penambahan positif Covid-19 terutama yang datangnya dari PMI," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved