Corona di Bali

Bagi Sembako dan Doa Bersama Anak Yatim, PKB Bali Berharap Pandemi Corona Cepat Berakhir

PKB membawa ratusan paket sembako untuk dibagikan ke anak yatim dan kaum dhuafa di Panti Asuhan Yayasan Al-Ittihad Rasyid wa Habib

Penulis: Ragil Armando | Editor: Irma Budiarti
Tribun Bali/Ragil Armando
Rombongan PKB Bali membagikan sembako di Panti Asuhan Yayasan Al-Ittihad Rasyid wa Habib, di kawasan Pemecutan, Denpasar, Bali, Jumat (15/5/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Setelah sebelumnya membagikan 5 ribu paket sembako ke seluruh Bali.

Kini, PKB partai besutan H Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus AMI tersebut mengunjungi Panti Asuhan Yayasan Al-Ittihad Rasyid wa Habib, di kawasan Pemecutan, Denpasar, Bali.

Rombongan yang dipimpin Ketua DPW PKB, H Bambang Sutiyono alias Bang Yono ditemani Ketua Dewan Syuro' DPW PKB Bali, KH Hasan Ishaaq dan beberapa petinggi lainnya diterima langsung oleh pengasuh yayasan, Hairudin.

Mereka membawa ratusan paket sembako untuk dibagikan ke anak yatim dan kaum dhuafa di panti tersebut.

Kepada Tribun Bali, Ketua DPW PKB Bali, Bang Yono mengaku pihaknya menyalurkan bantuan sembako tersebut sebagai bagian dari amanah Ketua Umum DPP PKB, Gus AMI.

Menurutnya, para anak yatim dan dhuafa ini juga merupakan korban terdampak pandemi Covid-19 atau virus Corona.

Pasalnya, para anak yatim dan dhuafa ini merupakan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) atau masyarakat miskin yang belum terdaftar untuk mendapatkan bantuan.

"Mereka ini seringkali luput dari bantuan, apalagi di masa seperti ini, ini tugas kita bersama untuk meringankan beban mereka di masa pandemi ini," ujarnya, Jumat (15/5/2020).

Selain itu, pembagian tersebut sebagai bagian dari rasa terima kasih dan ucapan syukur atas kesuksesan penyelenggaraan Muktamar V PKB medio Agustus 2019 lalu.

"Ini merupakan sumbangan dari Pak Ketum, beliau mengucapkan terima kasih atas suksesnya acara Muktamar PKB di Bali beberapa waktu lalu, yang salah satunya karena doa para anak yatim dan dhuafa ini," katanya.

Ia juga tidak menampik kegiatan ini merupakan bagian dari doa bersama agar partainya dapat lebih siap menghadapi berbagai tantangan, khususnya Pemilu 2024.

Seperti diketahui, di Pemilu 2019 lalu, PKB Denpasar gagal meraih satu pun kursi di berbagai tingkatan legislatif.

"Kegiatan ini juga digelar dalam rangka tasyakur atas segala berkah yang diterima PKB dan agar kita diberi keberkahan dan keberhasilan dalam menghadapi Pemilu 2024 nanti," katanya.

Selain itu, dalam acara tersebut juga digelar doa bersama untuk keselamatan dan kekuatan masyarakat Bali dan Indonesia dalam menghadapi pandemi virus Corona.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved