Bali United

Alasan Andhika Wijaya Tidak Berkarir di Luar Bali, dan Nomor Punggung 33

Alasan Andhika Wijaya Tidak Berkarir di Luar Bali, dan Nomor Punggung 33

Tribun Bali/Rizal Fanany
Alami Cedera Kepala, Coach Teco: Andhika Wijaya Sudah Kembali Latihan, Tempatnya Terpisah 

TRIBUN-BALI.COM- Bek kiri Bali United Andhika Wijaya berbeda dengan pemain lokal Bali lainnya yang mencicipi karir bersama klub profesional di luar Bali.

Andhika, sejak junior hingga senior, memulai pijakan di Bali United youth hingga tim utamanya.

Ia mengatakan alasan tidak ingin berkarir di luar Bali karena saat ini sudah ada Bali United, klub profesional di Bali.

Ini jadi motivasi dirinya untuk terus berusaha berikan yang terbaik agar tetap menjadi bagian dari Serdadu Tridatu yang baru saja mencetak sejarah juara Liga I Indonesia 2019.

"Dulu memang situasinya belum ada tim profesional seperti Bali United di Bali. Jadi pemain-pemain ini lebih memilih berkarier di luar," kata Andhika Wijaya, kemarin.

Putra legenda sepakbola Bali Made Pasek Wijaya ini mengatakan, semasih ada Bali United di Pulau Dewata, masih prioritaskan disini untuk membangun karier.

Pada sisi lain, sejak gabung Bali United nomor punggung 33 tak lepas dari punggung Andhika Wijaya. Angka ini memiliki makna yang jadi motivasi dalam setiap laga.

"Dulu itu saya ingin memakai nomor punggung 6 karena bapak saya dulu setiap bertanding gunakan nomor 6. Saat naik ke tim senior BU nomor 6 itu sudah digunakan Junius Bate," katanya.

Untuk itu, Andhika mengatakan ingin sekali gunakan nomor 6 pada saat itu. Apalagi posisi bermain sama dengan sang ayah, Made Pasek Wijaya sebagai bek kanan.

" Akhirnya saya pilih gunakan nomor 33 karena saya anak ketiga dan ditambah 3 lagi supaya totalnya menjadi 6 seperti nomor bapak saya. Ada motivasi lebih jadinya setiap gunakan nomor punggung 33," kata Andhika Wijaya. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved