Corona di Bali

Polres Badung Gencar Sosialisasi Cegah Covid-19

Polres Badung bekerjasama dengan TNI, Dirut PD Pasar Badung dan Pemda kabupaten Badung gencar melakukan sosialisasi pencegahan virus Corona

Polres Badung
Personel Polres Badung saat memberi imbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan di Pasar Beringkit, Badung, Bali, Minggu (17/5/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Polres Badung bekerjasama dengan TNI, Dirut PD Pasar Badung dan Pemda kabupaten Badung gencar melakukan sosialisasi pencegahan virus Corona guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Minggu (17/5/2020), jajaran Polres Badung melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 di Pasar Beringkit.

Saat sosialisasi semua pengunjung diimbau tetap melakukan jaga jarak, selebihnya menggunakan masker.

Tidak hanya itu, pengunjung juga diminta taat mengikuti imbauan dari pemerintah terutama anjuran dari Satgas Covid-19.

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Badung Perketat Pemeriksaan Kendaraan Menuju Luar Daerah

Kasus Narkoba di Masa Pandemi, Dalam Sepekan Sat Resnarkoba Polres Badung Tangkap 6 Tersangka

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, melalui Kasat Binmas Polres Badung AKP Ni Luh Wirati, mengatakan imbauan yang diberikan tersebut bekerjasama dengan instansi terkait.

Hal itu dilakukan guna menggencarkan sosialisasi pencegahan Covid-19 di beberapa pasar tradisional maupun pasar umum di Kabupaten Badung.

"Kami melakukan sosialisasi di Pasar Beringkit, Mengwitani, Mengwi, Badung, terkait penyebaran virus Corona. Ini kami lakukan agar para pedagang dan pengunjung pasar menggunakan masker. Termasuk juga rajin-rajin cuci tangan dan menjaga jarak yang cukup," kata Ni Luh Wirati.

Meskipun sudah sering mengimbau masyarakat di sejumlah pasar tradisional, namun pihaknya tetap mengingatkan agar masyarakat terbiasa mematuhi protokol kesehatan di kehidupan baru yang normal ini.

Selain itu, Ia juga mengimbau masyarakat menunda mudik tahun ini, guna memercepat memutus mata rantai virus Corona (Covid-19).

"Tolong dengarkan imbauan kami dan patuhi protokol kesehatan sehingga virus cepat berakhir dan kita bisa beraktivitas seperti biasanya," pungkasnya.

(*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved