Hujan Deras Minggu Malam Sebabkan Longsor dan Pohon Tumbang di Jalan Raya Sengkiding Klungkung

Di Dusun Sengkiding, Desa Aan, Banjarangkan, Klungkung, pohon tumbang dan material tanah longsor sampai menutup badan jalan

Dok Klungkung
BPBD Klungkung saat melakukan evakuasi material longsor dan pohon tumbang di Jalan Raya Sengkiding, Desa Aan, Banjarangkan, Klungkung, Bali, Senin (18/5/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Hujan deras yang mengguyur sejak Minggu (17/5/2020) tengah malam, menyebabkan pohon tumbang dan tanah longsor di beberapa lokasi di Klungkung, Bali, Senin (18/5/2020).

Di Dusun Sengkiding, Desa Aan, Banjarangkan, Klungkung, pohon tumbang dan material tanah longsor sampai menutup badan jalan dan menganggu lalu lintas.

Warga setempat I Gede Siradnyana menjelaskan, dirinya Senin (18/5/2020) pagi, hendak ke sawah.

Hanya saja dirinya mendapati material longsor dan pohon tumbang sudah menutup badan jalan Dusun Sengkiding menuju Desa Tihingan.

Menurutnya, hujan deras yang mengguyur Dusun Sengkiring dan sekitarnya sudah terjadi sejak Minggu (17/5/2020) petang.

Awalnya tanah yang longsor itu sedikit, lalu Senin (18/5/2020) pagi, tanah tergerus sampai penyebabkan pohon sekitarnya tumbang.

"Tanah di sekitar jalan ini memang labil. Hujan deras menggerus tanah di sini, hingga jadi longsor dan pepohonan tumbang hingga menutup badan jalan," ujar Siradnyana.

Kejadian ini sempat membuat ruas jalan tersebut macet.

Sekira pukul 08.20 Wita, sekitar 20 orang personel TRC (tim reaksi cepat) BPBD Klungkung menyambangi lokasi tersebut dan melakukan penanganan.

"Kami bersama warga sekitar dan Babinsa sama-sama melalukan penanganan. Sekira sejam, akses jalan kembali berhasil kami buka," Kalak BPBD Klungkung I Putu Widiada.

(*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved