Sisihkan Gaji, Anggota Dewan Gianyar Ini Bagi Sembako Untuk Ibu Hamil hingga Sulinggih

Diberikan pada ibu hamil, ibu yang memiliki bayi di bawah tiga tahun, penderita sakit permanen, kader Posyandu, Jro mangku hingga sulinggih.

istimewa
Anggota DPRD Gianyar, I Gusti Nyoman Yasa menyerahkan bantuan sembaki di Desa Adat Bona, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Kamis (21/5/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Anggota DPRD Gianyar, I Gusti Nyoman Yasa menyisihkan gajinya sebagai dewan, untuk memberikan bantuan pada masyarakat di Desa Adat Bona, Blahbatuh, Gianyar, Kamis (21/5/2020).

Hal ini dilakukan, lantaran saat ini warga setempat sangat terdampak covid-19.

Bantuan sembako tersebut diberikan pada ibu hamil, ibu yang memiliki bayi di bawah tiga tahun, penderita sakit permanen, kader Posyandu, Jro mangku hingga sulinggih.

“Sebagai bentuk kepedulian selaku anggota dewan, saya sisihkan gaji untuk memberi bantuan sembako pada warga yang memerlukan. Ada sebanyak 300 paket sembako,” ujar Yasa.

Anggota Fraksi PDIP ini mengatakan, saat ini pihaknya juga tengah merencanakan memberikan bantuan berkelanjutan untuk prajuru adat di Desa Bona, termasuk pecalang yang selama ini berperan aktif, dalam upaya pemutusan rantai covid-19 di Kabupaten Gianyar, khususnya Desa Adat Bona.

Dimana pihaknya berencana memberikan bantuan itu secara bertahap.

“Terus terang saya sendiri merasakan bagaimana sulitnya masyarakat saat ini. Astungkara, semoga keinginan saya untuk membantu semua komponen masyarakat di Desa Adat Bona bisa direalisasikan,” tandasnya.

Terkait 300 paket sembako ini, sebelum diserahkan pada masyarakat yang membutuhkan, terlebih dahulu dilakukan pendataan oleh Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Adat Bona, supaya bantuan tersebut tepat sasaran.

Ketua Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Adat Bona, I Gusti Ngurah Made Bagus Susana menyambut baik bantuan sembako tersebut.

Pihaknya berharap, hal ini menjadi motivasi pihak lainnya, terutama para pengusaha di Desa Bona, agar juga ikut memberikan bantuan pada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami juga berharap ada kepedulian dari pihak lain, terutama kalangan pengusaha yang ada di Desa Bona agar ikut membantu meringankan beban ekonomi masyarakat,” harapnya. (*)

Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved