Corona di Indonesia

Update Covid-19: Pasien Sembuh Terus Bertambah, Pasien Positif Juga Masih Terus Bertumbuh

Update Covid-19: Pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Indonesia terus bertambah, tetapi pasien positif juga masih terus bertumbuh

Tribun Bali/Rizal Fanany
Petugas melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang memasuki zona Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) di Pos Induk Umanyar, Ubung, Denpasar, Bali, Jumat (15/5/2020). 

TRIBUN-BALI.COM - Jumlah pasien Covid-19 yang sembuh di Bali terus bertambah.

Berdasarkan data per Rabu (20/5/2020) kemarin, ada penambahan sebanyak 9 orang sehingga total pasien yang sembuh Covid-19 di Bali mencapai 276 orang.

Tambahan sebanyak 9 orang tersebut merupakan warga negara Indonesia yang terdiri dari terdiri dari 4 orang PMI dan 5 orang Non PMI.

Meski selalu ada penambahan pasien sembuh, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bali juga terus bertambah.

Per Rabu kemarin, jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Bali menjadi 371 orang setelah ada penambahan sebanyak 8 orang WNI, terdiri dari 1 orang PMI dan 7 orang Transmisi Lokal

Tidak ada penambahan pasien meninggal akibat Covid-19 di Bali, sehingga jumlahnya tetap 4 orang.

Penambahan Tertinggi Kasus Covid-19 di Indonesia, Yuri Ingatkan Jangan Abaikan Protokol Kesehatan

Sedangkan jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) kini menjadi 105 orang yang berada di 10 rumah sakit dan dikarantina (Bapelkesmas dan BPK Pering).

"Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case, untuk transmisi lokal sejumlah 148 Orang. Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya," kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Dewa Made Indra.

"Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini," imbuhnya.

Di tingkat nasional,  Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 juga mengumumkan perkembangan Covid-19 di Indonesia.

Halaman
1234
Penulis: Widyartha Suryawan
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved