Corona di Bali

Anggota yang Bertugas di Bandara & Pelabuhan Prioritas Rapid Test, Kapolresta Denpasar Jelaskan Ini

Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan menjelaskan kegiatan tersebut untuk mengecek kesehatan anggota yang bertugas di lokasi yang beresiko.

Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Terkait rapid test Covid-19 yang diadakan di Polsek kawasan Pelabuhan Benoa oleh tim gabungan kesehatan dari Polda Bali dan Polresta Denpasar, Sabtu (23/5/2020) pagi.

Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan menjelaskan kegiatan tersebut untuk mengecek kesehatan anggota yang bertugas di lokasi yang beresiko.

"Memang benar hari ini, anggota dari Polsek kawasan Pelabuhan Benoa menjalani rapid test untuk mengecek kesehatan mereka," ujarnya terpisah, Sabtu (23/5/2020).

Lebih lanjut ke Tribun Bali, Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan mengatakan terkait rapid test Covid-19.

AS Pasang Bendera Setengah Tiang, Pasien Covid-19 yang Meninggal Dekati 100.000 Orang

Tak Sempat Membuat? Berikut 8 Tips Membeli Ketupat Matang yang Bagus 

Masih Tutup Saat Pandemi Covid-19, Bagaimana Bali Safari Penuhi Kebutuhan Pakan Para Satwanya?

Ia ingin memastikan kembali seluruh anggota yang saat ini tengah menjalankan tugas saat wabah Covid-19 melanda.

Kesehatan anggotanya tetap baik dan masih bersemangat dalam menjalankan tugas ke wilayahan, terutama di masing-masing sektor.

"Selain memastikan bahwa seluruh anggota siap melaksanakan tugas di garda yang rawan terdampak, kegiatan tersebut juga untuk menumbuhkan spirit anggota," tambahnya.

"Kegiatan tersebut juga untuk memastikan anggota kita tetap sehat dan bersemangat dalam menjalankan tugas," terang AKBP Jansen kepada Tribun Bali.

Kapolresta Denpasar yang pernah menjabat sebagai Wakapolres Badung dan Wadir Reskrimsus Polda Papua Barat menambahkan.

Kegiatan rapid test ini sementara waktu di dahulukan kepada anggota yang ada di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan Pelabuhan Benoa.

Mengingat juga alat rapid test dibatasi, sehingga hanya di prioritaskan di dua Polsek tersebut, namun kedepan ia akan mengecek seluruh anggota jajarannya.

"Sementara kita dahulukan Bandara dan Benoa yang sedikit lebih rawan. Alat kita juga terbatas. Nantinya kita harapkan seluruh anggota akan kita laksanakan rapid," tutup AKBP Jansen Avitus Panjaitan dikonfirmasi Tribun Bali terpisah.(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved