Sponsored Content

Pramuka Jembrana Kembali Salurkan Paket Sembako kepada Warga Terdampak Wabah Covid-19

Aksi yang dipimpin langsung Ketua Kwartir Jembrana I Made Kembang Hartawan yang juga Wakil Bupati Jembrana kali ini menyasar Ojek Pangkalan

Tribun Bali/I Made Ardhiangga Ismayana
Wabup Kembang memberikan bantuan sembako dari Pramuka Jembrana, Sabtu (23/5/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Wujud kepedulian, ditengah pandemi covid-19 , Pramuka Kwartir Cabang ( Kwarcab) Jembrana kembali melakukan aksi bagi - bagi paket sembako kepada masyarakat Jembrana yang terdampak langsung .

Aksi yang dipimpin langsung Ketua Kwartir Jembrana I Made Kembang Hartawan yang juga Wakil Bupati Jembrana kali ini menyasar Ojek Pangkalan (konvensional).

Sabtu (23/5/2020), sebanyak 100 paket sembako diserahkan secara marathon di empat titik lokasi berbeda, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Ketua Kwarcab  Jembrana I Made Kembang Hartawan menjelaskan, ditengah pandemi saat ini banyak masyarakat yang terdampak langsung covid-19.

Meski Gedung Belum Berdiri, SMPN 14 Denpasar Mulai Buka Pendaftaran PPDB Tahun Ajaran 2020/2021

Oknum Kapolsek di Surabaya Diusir Kapolda Jatim Karena Tertidur saat Rapat Covid-19,Ini Kronologinya

Agar Tetap Bugar, Penyerang Bali United Hanis Sagara Kolaborasikan Program Latihan

Termasuk dari kalangan ojek pangkalan. Pramuka Jembrana kembali secara swadaya melakukan aksi bagi - bagi sembako kepada ojek pangkalan sebagai bentuk kepedulian.

Dengan berbagai pembatasan, penghasilan mereka pasti menurun karena minimnya penumpang.

"Melalui aksi ini diharapkan dapat memotivasi seluruh seluruh lapisan masyarakat untuk saling membantu mencegah penyebaran covid-19. Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat, tetap ikuti protokol kesehatan dan mari sama - sama berdoa agar pandemi ini segera berlalu,"ucap Kembang.

Sementara, Sekretaris Kwarcab Jembrana, Ida Bagus Surya Putra mengatakan aksi ini digelar secara marathon di 4 lokasi berbeda tiap kecamatan di Jembrana.

Aksi ini merupakan hasil swadaya tim pramuka Jembrana yang secara gotong royong menggalang dana dan bekerjasama melakukan aksi ini.

"Kita salurkan sebanyak 100 paket sembako kepada seluruh ojek konvensional di Jembrana yang sudah didata sebelumnya. Pembagian sembako ini berupa beras, telur, minyak dan gula serta masker secara gratis,"kata Bagus Surya.

I Wayan Wate salah satu ojek pangkalan asal Desa Nusasari mengaku senang dan berterima kasih atas kepedulian Pramuka Jembrana.

 "Terimakasih saya ucapkan kepada pramuka jembrana atas bantuan sembako ini, bantuan ini sangat berarti bagi kami ditengah pandemi saat ini dan semoga pandemi ini cepat berlalu supaya kami bisa bekerja normal kembali," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan ojek pangkalan lainnya, Nyoman Sudarma.

Ia mengungkapkan ditengah pandemi dan pembatasan keluar rumah membuat pendapatannya menurun drastis.

Kasus Positif Covid-19 Bertambah 949 Orang, Achmad Yurianto: Penularan Masih Banyak Terjadi

Distributor Buah Bagikan Ribuan Pisang Gratis ke Masyarakat di Kawasan Renon Denpasar

2 Orang Asal Luar Bali yang Berdomisili di Kota Denpasar Positif Covid-19, Sembuh Tambah Satu Orang

"Saya sangat bersyukur atas bantuan sembako dari pramuka ini. Terimakasih atas kepeduliannya kepada kami (ojek konvensional). Bantuan ini sangat bermanfaat buat kami,"ucap Sudarma. (*).

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved