Ramalan Cuaca Bali di Hari Raya Idul Fitri, Berikut Prakiraan BMKG

Berikut rincian prakiraan cuaca untuk sembilan kota di wilayah Bali yang Tribun Bali rangkum dari web resmi bmkg.go.id, Minggu (24/5/2020):

mynewshub.cc
Ilustrasi cuaca cerah 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Prakiraan cuaca hari di hari raya Idul Fitri, Minggu (24/5/2020), menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) umumnya berawan dan berpotensi hujan di sejumlah wilayah di Bali seperti Amlapura dan Singaraja.

Berikut rincian prakiraan cuaca untuk sembilan kota di wilayah Bali yang Tribun Bali rangkum dari web resmi bmkg.go.id, Minggu (24/5/2020):

Amlapura
Wilayah Amlapura diperkirakan hujan ringan pada siang hingga malam hari dengan suhu udara berkisar antara 24 sampai 32 derajat Celcius. Kelembapan udaranya berkisar antara 70 sampai 90 persen.

Bangli
Pada pagi hari Bangli dalam kondisi cerah berawan, menjelang siang menuju malam kondisi menjadi berawan. Suhu udara diperkirakan berkisar antara 23 sampai 30 derajat Celcius dan kelembapannya capai 70 sampai 90 persen.

Denpasar
Cuaca wilayah Denpasar hari ini cenderung cerah berawan dengan suhu udaranya yang diperkirakan berkisar antara 26 sampai 33 derajat Celcius. Menurut BMKG, suhu udara Denpasar termasuk yang tertinggi diantara kota-kota lain di Bali. Kelembapan udara diperkirakan berkisar 70 sampai 90 persen.

Gianyar
Wilayah Gianyar umumnya diperkirakan dalam kondisi berawan dengan suhu udara berkisar 24 sampai 32 derajat Celcius. Kelembapan udaranya dilansir mencapai 70 sampai 90 persen.

Mengwi
Tak berbeda dengan Gianyar, oleh BMKG, Mengwi diperkirakan dalam kondisi berawan. Suhu udara berkisar 24 sampai 32 derajat Celcius dan kelembapan udaranya 70 sampai 90 persen.

Negara
Wilayah Negara umumnya berawan dari siang hingga malam hari. Suhu udara berkisar antara 23 sampai 32 derajat Celcius dan kelembapannya berkisar 70 sampai 90 persen.

Semarapura
Kota Semarapura cenderung berawan dari pagi hingga malam hari. Diperkirakan bersuhu 24 sampai 32 derajat Celcius, kelembapannya berkisar antara 70 sampai 90 persen.

Singaraja
Wilayah Singaraja diperkirakan akan turun hujan ringan pada siang hari, kendati demikian, suhu udaranya dikatakan tinggi yakni kisaran 24 sampai 33 derajat Celcius. Kelembapan udaranya berkisar antara 65 sampai 95 persen.

Tabanan
Menurut BMKG, Tabanan umumnya berawan. Suhu udara berkisar antara 24 sampai 32 derajat Celcius dan kelembapan udaranya mencapai 70 sampai 90 persen.

Oleh perbedaan prakiraan cuaca di sejumlah wilayah, BMKG mencetuskan peringatan dini untuk mewaspadai potensi gelombang tinggi mencapai 2.0 meter atau lebih terutama di Selat Bali bagian selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian selatan dan Samudera Hindia sebelah selatan Bali.(*)

Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved