Bali United

Bupati Mahayastra Bawa Kabar Gembira bagi Suporter Bali United dan Rakyat Bali

Bupati Mahayastra Bawa Kabar Gembira bagi Suporter Bali United dan Rakyat Bali

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Bupati Gianyar, Made Mahayastra (udeng putih) saat memberi penjelasan terkait pembuatan rumah jabatan bupati, Kamis (27/6/2019). 

TRIBUN-BALI.COM- Ditengah wabah virus corona atau Covid-19, Bupati Gianyar, I Made Mahayastra menyampaikan kabar gembira bagi warga Bali.

Orang nomor satu Gianyar ini, menyatakan Stadion Dipta Gianyar akan segera direnovasi dengan total anggaran Rp 50 miliar.

Tender proyek ini akan dilakukan tahun ini.

"Sekitar sebulan lalu, tiang (saya) sudah ketemu Kepala Balai (Kementerian Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), yang beralamat di Sanur, Denpasar. Dari proposal yang kita ajukan itu, Gianyar tahun ini dapat dua yaitu pasar blok C senilai Rp 121 miliar dan Stadion Dipta Gianyar Rp 50 miliar," jelas Bupati Gianyar kepada Tribun Bali, Senin (25/5/2020).

Bupati Mahayastra mengatakan, Pemerintah Pusat telah meminta Pemerintah Gianyar menyiapkan semua kelengkapan terkait dua proyek tersebut.

"Kami sudah disuruh siapkan kelengkapannya seperti untuk pembangunan pasar yakni IMB, dan amdal. Kalau untuk Stadion Dipta, kami siapkan DED-nya sudah harus dilengkapi, karena tahun ini sudah harus ditender, detailnya nanti dijelaskan kepala Bappeda Gianyar," jelas politisi PDIP ini .

Stadion Dipta Gianyar yang saat ini menjadi home base Bali United klub Liga 1 Indonesia ini telah menjadi kebanggaan warga Bali.

Stadion berkapasitas 25 ribu penonton ini, menjadi stadion terbaik di Bali yang saat ini menjadi satu diantara venue Piala Dunia U 20 tahun 2021 yang telah diajukan PSSI kepada FIFA pada rapat virtual 8 Mei 2020.

"Tentu ini cita-cita warga Bali, bahwa harus memiliki stadion berkelas, salah satunya yang dipakai home base adalah Dipta Gianyar. Sedikit lagi kita memoles stadion ini, kita koordinasi bersama pihak manajemen Bali United disesuaikan dengan gambar yang telah disiapkan Owner Bali United Pieter Tanuri, " jelas Bupati Mahayastra.

Bupati Mahayastra, mengakui bahwa stadion Dipta Gianyar sudah sering menjadi tuan rumah ajang nasional dan internasional.

"Kesiapan kita sebagai tuan rumah, kan sudah cukup bagus sekali. Anggarannya besar, sekarang dengan anggaran Rp 50 M kita rancang dulu apa saja yang urgen," katanya.

Menurut dia, sehingga pemerintah memminta masukan dari Pak Pieter Tanuri, terkait anggaran yang luar biasa ini dari pemerintah pusat ini.

"Walaupun nilainya Rp 50 M yang tidak terlalu besar, tapi perhatian pemerintah RI cukup luar biasa, " tegas Bupati Gianyar Mahayastra.

Ia menambahkan, memang saat ini semua fokus penanganan Covid - 19, namun pada tahun 2021 (Piala Dunia U 20) masih harus berjalan. Semoga renovasi ini selesai dengan yang dana Rp 50 M, untuk mempercantik Stadion Dipta Gianyar.

"Kalau untuk parkir sudah pasti Pemda Gianyar menyewa lahan tujuh hektarare (sekitar Stadion Dipta Gianyar)," ujarnya. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved