Liga 1

Rapat PSSI dengan APPI, Pesepakbola Ingin Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Tetap Dilanjutkan

Persatuan Sepak Bola Indonesia bersama dengan APPI mendiskusikan soal kemungkinan berlanjutnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 di tengah pandemi Covi

istimewa
Logo PSSI 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Indonesia bersama dengan APPI mendiskusikan soal kemungkinan berlanjutnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 di tengah pandemi Covid-19

Rencana bergulirnya kompetisi Liga 1 mencuat dalam rapat virtual yang digelar pada Selasa (26/5/2020) yang dimulai pukul 13.00-14.30 WIB. 

Dilansir Tribun Bali via Kompas.com, dalam rapat tersebut PSSI diwakili oleh anggota Komite Eksekutif Yoyok Sukawi, Endri Erawan, pelaksana tugas Sekjen Yunus Nusi, wakil Sekjen Maaike Ira Puspita, dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Sementara dari APPI diwakili oleh Firman Utina, Ponaryo Astaman, Kurniawan Dwi Yulianto, Andritany Ardhiyasa, Jannes Silitonga dan Hardika Aji.

Dalam rapat virtual tersebut, PSSI sangat menerima saran dan masukan dari APPI terkait bagaimana kompetisi dilanjutkan atau berhenti.

Seperti diketahui, saat ini PSSI masih menunggu keputusan dari pemerintah hingga 29 Mei nanti.

Alasan PSSI masih menunggu keputusan dari pemerintah karena federasi masih berpegang pada SKEP/48/III/2020 tertanggal 27 Maret 2020 terkait situasi liga dalam keadaan kahar/force majeure sesuai status tanggap darurat BNPB.

"APPI memahami kondisi saat ini." ucap Yunus Nusi.

"Yang jelas hak dan kewajiban menjadi komitmen bersama kami.

Bila kompetisi dilanjutkan kami akan berpegang sesuai protokoler kesehatan," tambahnya.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved