Demo Aksi Kematian George Floyd Berakhir Rusuh, Kantor Berita CNN Dirusak Hingga Bakar Mobil Polisi

Kerusuhan pecah di Atalanta, Amerika hingga membakar sebuah mobil polisi, setelah pengunjuk rasa menggelar aksi protes atas kematian George Floyd.

REUTERS/DUSTIN CHAMBERS via Kompas.com
Sebuah mobil Polisi di Atlanta dibakar massa ketika demonstran memprotes kematian pria Afrika-Amerika George Floyd, dekat CNN Center di Atlanta, Georgia, AS, 29 Mei 2020. 

TRIBUN-BALI.COM, WASHINGTON DC - Kerusuhan pecah di Atalanta, Amerika hingga membakar sebuah mobil polisi, setelah pengunjuk rasa menggelar aksi protes atas kematian George Floyd

Kerusuhan ini buntut dari peristiwa kematian pria keturunan Afrika-Amerika, George Floyd.

Dikutip Tribun Bali via Kompas.com, aksi vandalisme juga terjadi dan menyasar kantor berita CNN, ketika para demonstran bentrok dengan aparat pada Jumat sore (29/5/2020) waktu setempat. 

Hal ini dilaporkan CBS dari laporan WGCL.

George Floyd, pria kulit hitam Afrika-Amerika yang tewas di tangan polisi bernama Derek Chauvin setelah ditangkap dengan tuduhan ringan yaitu membelanjakan barang swalayan dengan uang palsu.

Beberapa pengunjuk rasa menaiki logo bertuliskan CNN di depan Kantor pusat berita itu dan kini logo tersebut dipenuhi dengan coretan dan grafiti.

Di media sosial, para pengunjuk rasa juga tampak memecahkan dinding kaca pintu masuk kantor berita CNN.

Tak hanya kantor berita CNN, berdasarkan laporan WGCL, beberapa gedung lain di sekitar area itu juga mengalami vandalisme serupa.

Pengunjuk rasa bentrok dengan polisi di Barclays Center, Brooklyn

Sementara itu di Brooklyn, sekumpulan pengunjuk rasa meneriaki petugas polisi yang berbaris di luar Barclays Center.

Halaman
1234
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved