Corona di Bali

Kwarda Pramuka Bali Serahkan Paket Sembako ke Masyarakat Klungkung Terdampak Pandemi Covid-19

Dalam upaya menghadapi pandemi virus Corona Covid-19, Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali terus melaksanakan aksi kepedulian kepada masyarakat

Dokumentasi Gerakan Pramuka Kwarda Bali
Dokumentasi Gerakan Pramuka Kwarda Bali 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Dalam upaya menghadapi pandemi virus Corona (Covid-19), Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Bali terus melaksanakan aksi kepedulian kepada masyarakat.

Salah satu wujud nyata kepedulian Kwarda Bali yakni menggalang bantuan paket sembako.

Kali ini Pramuka Kwarda Bali melalui Kwartir Cabang (Kwarcab) Klungkung mendistribusikan 30 paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

"Kali ini, Kwarda Bali memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di Kabupaten Klungkung yang terdampak Covid-19, melalui Kwarcab Klungkung," kata Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Bali, I Made Rentin dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali, Minggu (31/5/2020).

Sebanyak 30 paket sembako dari pihaknya diterima langsung oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab yang juga adalah Wakil Bupati (Wabup) Klungkung, I Made Kasta.

"Ini pembagian paket sembako tahap kedua yang dilakukan Kwarda Bali, tahap pertama 20 paket tiap cabang diperuntukan bagi tokoh Pramuka, dan kali ini pun kami bagi rata 30 paket tiap cabang tapi sasarnya kepada warga," imbuhnya.

Rentin yang juga Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali itu mengatakan, penyerahan paket sembako melalui 8 Kwarcab lainnya direncakan pada 3 Juni 2020 mendatang.

Dirinya mengatakan, Gerakan Pramuka Kwarda Bali telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19.

Selama ini, satgas tersebut telah aktif melaksanakan berbagai kegiatan pengabdian masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved