Kylie Jenner Tak Lagi Miliarder, Saham Perusahaan Kosmetik Coty Inc Anjlok

Saham perusahan kosmetik Coty Inc anjlok setelah majalah Forbes menyatakan selebriti Kylie Jenner tidak memberikan informasi keuangan yang benar

bidik layar Instagram via KOMPAS.COM
Kylie Jenner 

TRIBUN-BALI.COM - Saham perusahan kosmetik Coty Inc anjlok setelah majalah Forbes menyatakan selebriti Kylie Jenner tidak memberikan informasi keuangan yang benar tentang bisnis kosmetiknya.

Perusahaan kosmetik yang didirikan Kylie Jenner, Kylie Cosmetics, diakuisisi sebagain besar sahamnya oleh Coty pada tahun lalu.

Dilansir dari Bloomberg, Minggu (31/5/2020), saham Coty anjlok 13 persen ke level 3,63 dollar AS saat penutupan perdagangan pada Jumat (29/5/2020) waktu setempat.

Sejak awal tahun ini, saham Coty telah merosot 68 persen.

Pemberitaan Forbes menimbulkan pertanyaan tentang Kylie Cosmetics, salah satu merek Coty yang paling disorot sebagai upaya mengatasi penjualan yang mandek, perubahan selera konsumen, dan tantangan ritel yang disebabkan oleh pandemi virus Corona.

Coty pada bulan ini setuju menjual merek Wella dan Clairol kepada perusahaan KKR & Co. sebagai bagian dari kesepakatan senilai 4,3 miliar dollar AS.

Aksi korporasi ini memungkinkan Coty fokus pada merek Kylie Jenner.

Pekan lalu, Kylie Cosmetics meluncurkan lini produk Kylie Skin di Eropa.

Baik pihak Kylie Jenner maupun Coty belum memberikan penjelasannya.

"Yang saya lihat adalah banyak pernyataan yang tidak akurat dan asumsi yang tak terbukti (kebenarannya). Saya bisa membuat daftar 100 hal yang lebih penting saat ini ketimbang menegaskan berapa banyak uang yang saya miliki," kata Kylie Jenner melalui akun Twitter pribadinya.

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved