Corona di Bali

Dokter Positif Covid-19, 151 Pegawai RSUD Klungkung Akan Jalani Rapid Test

Seorang dokter spesialis jantung di RSUD Klungkung terkonfirmasi positif COVID-19.

Pixabay
Ilustrasi tes virus corona covid-19. 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Seorang dokter spesialis jantung di RSUD Klungkung terkonfirmasi positif COVID-19.

Hal ini membuat 151 pegawai di RSUD Klungkung dijadwalkan menjalani rapid test untuk memininalisasi risiko meluasnya transmisi lokal.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Klungkung I Nyoman Suwirta mengungkapkan, ia sudah meminta pihak RSUD untuk mengambil langkah-langkah mencegah meluasnya transmisi lokal dari kasus tersebut.

" Memang ada seorang dokter di Poliklinik yang positif Covid-19. Saat ini saya sudah minta Dirut RSUD untuk segera ambil langkah antisipasi meluasnya transmisi lokal," jelas Suwirta.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, Dokter tersebut tertular Covid-19 dari istrinya. Dokter tersebut berdomisi di luar Klungkung, namun selama ini bertugas di RSUD Klungkung.

Jelang PPDB SMA/SMK di Tengah Pandemi Covid-19, Dewan Ingin Siswa di Bali Bisa Bersekolah Gratis

Waspada Kekeringan Melanda Saat Masyarakat Hadapi Pandemi Covid-19

Lima Personel Polres Gianyar Memasuki Masa Purna Bakti, Satu Naik Pangkat Menjelang Pensiun

"Kami berharap masyarakat tidak ketakutan yang berlebihan dengan kondisi ini dan tetap mengikuti anjuran pemerintah," jelas Suwirta.

Sementara pihak RSUD Klungkung telah melakukan penelusuran nama-nama pegawai maupu pasien yang sempat kontak dengan dokter tersebut.

Dari hasil penelusuran, ada 151 pegawai di RSUD Klungkung yang akan dijadwalkan menjalani rapid test karena sempat kontak dengan dokter tersebut.

Cegah Covid-19, Polres Badung Gandeng Instansi Terkait Lakukan Sosialisasi di Pasar Tegal Darmasaba

Mandi di Pemandian Umum di Buleleng, Gede Yadnya Tewas Tersengat Listrik

" 151 pegawai itu akan kami rapid di hari ke-7. Sementara 3 orang perawat yang intens berinteraksi dengan dokter itu sudah kami SWAB dan karantina mandiri di rumah," ungkap Dirut RSUD Klungkung dr I Nyoman Kesuma.

Sementara untuk daftar pasien yang ditangani dokter tersebut, sudah diserahkan ke Dinas Kesehatan Klungkung untuk selanjutnya juga dijadwalkan rapid test. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved