Kadek Jefri Lelang Lukisan dengan Bahan Pangan, Harga Awal Senilai Beras Satu Ton

Hasil lelang goresan tangan seniman asal Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan ini, akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan

Dok Tabanan
Kadek Jefri Lelang Lukisan dengan Bahan Pangan, Harga Awal Senilai Beras Satu Ton 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Sebuah karya lukisan berbahan kanvas yang diberi judul "Pure Spirit of Balinese" dilelang oleh seorang seniman Tabanan, Bali, bernama Kadek Jefri Wibowo mulai Selasa (2/6/2020).

Hasil lelang goresan tangan seniman asal Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan ini, akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan, dalam bentuk beras.

Proses lelang juga menggandeng seorang Tokoh Tabanan, AA Ngurah Panji Astika, dengan harga awal lelang senilai satu ton beras.

Bisa dibayar dengan uang dan bisa dibayar dengan beras.

Menurut Kadek Jefri Wibowo, karya seni di atas kanvas berukuran 170 cm x 110 cm ini dilelang murni bertujuan membantu masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk beras.

Sebab, dalam kondisi krisis akibat pandemi ini yang perlu dikuatkan adalah semangat gotong royong dengan cara saling membantu dan saling berbagi.

Sebagai seorang seniman, Jefri ingin sekali berbagi di tengah pandemi ini dengan cara mentransformasikan yang ia punya ke bentuk yang bisa dimanfaatkan bagi orang banyak.

Sehingga, sebagai seorang pelukis yang juga seniman tato, ia melelang lukisan acrylic pada kanvas dengan ukuran 170 cm x 110 cm, judulnya adalah "Pure Spirit of Balinese" .

"Tujuannya adalah agar kita bisa mentransformasikan karya kita sendiri ke dalam bentuk yang bisa dimanfaatkan saat ini. Sebagai seorang pelukis, hanya lukisan media yang bisa saya gunakan untuk berbagi," kata Jefri saat dikonfirmasi, Rabu (3/6/2020).

Pria berusia 27 tahun ini melanjutkan, terkait proses pelelangan, pihaknya menggandeng seorang tokoh Tabanan.

Hasil lelangnya nanti akan digantikan dengan bahan pangan, seperti beras yang kemudian disalurkan melalui Meja Kebaikan.

"Semoga bisa membantu masyarakat di tengah pandemi ini," harapnya.

Sebagai pihak yang menerima dan akan melakukan pelelangan lukisan karya seniman Tabanan tersebut, AA Ngurah Panji menyampaikan terima kasihnya atas kontribusi dari pelukis Jefri. Semoga dengan kebaikan tersebut bisa membantu masyarakat nantinya.

"Lukisannya cukup berkelas. Akan kami lelang lukisan ini dengan harga awal senilai satu ton beras. Bisa dibayar dengan uang dan bisa dibayar dengan beras. Beras itu akan kami donasikan untuk saudara-saudara kami yang kurang beruntung. Sekali lagi saya tekankan, ini bukan acara bagi-bagi sembako tapi sebuah gerakan moral dan menggugah kesetiakawanan sosial agar masyarakat Tabanan bisa melalui hari-hari berat ini dengan baik dan damai," tandas Panji Astika.

(*)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved