Sponsored Content

Di Tengah Pandemi Covid-19, Badung Siap Selenggarakan Pilkada 2020 9 Desember Mendatang

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyatakan secara prinsip Pemkab Badung bersama KPU dan Bawaslu siap menyelenggarakan Pilkada 2020

Pemkab Badung
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengikuti rapat penyelenggaraan Pilkada 2020 di tengah pandemi Covid-19, secara online melalui aplikasi zoom dari Gedung Badung Command Centre, Puspem Badung, Badung, Bali, Jumat (5/6/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa bersama Ketua KPU Badung I Wayan Semara Cipta dan Ketua Bawaslu Badung I Ketut Alit Astasoma mengikuti rapat membahas penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 di tengah pandemi Covid-19.

Rapat dilakukan secara online melalui aplikasi zoom dari Gedung Badung Command Centre, Puspem Badung, Badung, Bali, Jumat (5/6/2020).

Rapat dipimpin Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan diikuti Menkopolhukam, KPU dan Bawaslu RI serta 270 Kepala Daerah, Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi, Kabupaten/Kota di Indonesia.

Dalam rapat tersebut Pemerintah Pusat telah memastikan Pilkada 2020 akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020 nanti.

Sementara tahapan Pilkada 2020 dimulai 15 Juni 2020 ini yang diawali tahapan verifikasi dan coklit (pencocokan dan penelitian).

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyatakan secara prinsip Pemkab Badung bersama KPU dan Bawaslu siap menyelenggarakan Pilkada 2020.

Pemerintah daerah sebagai pihak mediator dan fasilitator serta menyiapkan anggaran, juga sudah siap bersinergi dan mengbackup penuh penyelenggaraan pilkada.

“Pencairan NPHD sudah 80 persen kita lakukan untuk KPU dan Bawaslu,” jelasnya.

Terhadap adanya penurunan jumlah pemilih di satu TPS, menurut Suiasa, tentu penyelenggara akan mereview jumlah TPS maupun jumlah pemilih dalam satu TPS.

“Dalam waktu dekat KPU harus melakukan review rencana yang telah disusun, salah satunya efesiensi anggaran sesuai kebutuhan,  terangnya, seraya menambahkan terkait protokol kesehatan dengan konsep new normal atau budaya hidup baru juga akan disiapkan semaksimal mungkin sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan. 

Halaman
123
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved