Supported Content

TP PKK Kabupaten Buleleng Salurkan Bantuan APD dan Beras Kepada Kader PKK Kecamatan

TP PKK Kabupaten Buleleng Salurkan Bantuan APD dan Beras Kepada Kader PKK Kecamatan

Ist
TP PKK Kabupaten Buleleng Salurkan Bantuan APD dan Beras Kepada Kader PKK Kecamatan 

TRIBUN-BALI.COM- Sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ( Covid-19) Di Buleleng, Pelaksana tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahetraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Buleleng Ida Ayu Wardhany Sutjidra menyerahkan Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa hand sanitizer, masker kain, alat ukur suhu tubuh ( thermogun), dan juga beras kepada kader PKK di sembilan Kecamatan yang ada di Buleleng.

Bantuan ini diserahkan langsung Plt Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng, Ayu Wardhany dan diterima oleh ketua TP PKK di tiap-tiap Kecamatan. Pendistribusian bantuan ini disalurkan secara bertahap, diawali di Kecamatan Sawan, pada Rabu (3/6) lalu.

TP PKK mendistribusikan bantuan 55 thermogun secara keseluruhan, hand sanitizer sebanyak 100 botol per Kecamatan sehingga total menjadi 900 botol dan masker sebanyak 10.000 pcs yang dibagikan di beberapa desa di Buleleng. Selain itu, TP PKK Kabupaten Buleleng juga memberikan bantuan berupa beras dengan total keseluruhan berjumlah 81,8 ton beras.

“Penyediaan beras ini berasal dari TP PKK 50 ton beras dan 31,8 ton beras dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda),” ujar Ayu Wardhany saat ditemui di Gedung Wanita Laksmi Graha pada Sabtu (6/6).

Selain itu, TP PKK Kabupaten Buleleng bersama dengan anggota Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Buleleng, perempuan lintas agama dan dharma wanita sebelumnya juga sudah menyalurkan bantuan sebanyak 450 paket sembako kepada para sulinggih dan warga yang terdampak pada 23 April lalu ke seluruh Kecamatan se-Kabupaten Buleleng. Dalam kesempatan itu juga ia mengimbau kepada masyarakat khususnya kaum wanita yang tergabung dalam anggota PKK di Desa pada tiap-tiap Kecamatan untuk berperan serta dalam memerangi penyebaran Covid-19.

"Ya untuk wanita dan ibu-ibu saya mengajak untuk ikut bersama-sama menghindari, atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Diantaranya dengan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta mengikuti semua imbauan pemerintah dengan melakukan social distancing dan physical distancing," pintanya. (adv)

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved