60 Orang Jalani Swab Tes Kedua di Tabanan, Dua Pasien Positif Dinyatakan Sembuh

60 Orang Jalani Swab Tes Kedua di Tabanan, Dua Pasien Positif Dinyatakan Sembuh

Dok Humas Kota Denpasar
Ilustrasi swab test. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN-- 60 orang petugas Dinas Kesehatan Tabanan kembali menjalani swab tes kedua di Kantor Dinas Kesehatan Tabanan, Selasa (9/6). Selanjutnya tinggal menunggu hasil swab tersebut. Disisi lain, dua pasien positif di Tabanan dinyatakan sudah sembuh. Sehingga total pasien yang masih menjalani perawatan sebanyak 8 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Tabanan, dr. Nyoman Suratmika mengatakan, petugas medis yang sebelumnya sempat kontak dengan tenaga medis maupun warga asal Selemadeg Barat telah dilakukan swab pertama, Senin (8/6) kemarin. Kemudian untuk swab kedua juga sudah dilakukan di Kantor Dinas Kesehatan, Selasa (9/6) untuk segera mengetahui hasilnya.

"Ada 60 orang yang sudah tes swab kedua hari ini (Selasa). Mereka merupakan yang sebelumnya sempat kontak dengan tenaga medis maupun pasien asal Selemadeg Barat," jelas Suratmika, Selasa (9/6).

Dia melanjutkan, selain menjalani tes swab, petugas tersebut juga sudah melakukan karantina mandiri selama beberapa hari. Dan jika hasilnya negatif bisa kembali melakukan aktivitas secara normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Dan jika hasil swabnya positif yang bersangkutan nantinya akan langsung menjalani perawatan," ujarnya.

Disinggung mengenai warga yang belum dilakukan tes, dr Suratmika menyatakan rencananya akan melaksanakan rapid tes Rabu (10/6) besok. Dan saat ini semua warga hasil kontak tracking tersebut sudah menjalani karantina mandiri.

"Yang jelas kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Dan semoga semua dalam keadaan sehat," katanya.

Dua Pasien Dinyatakan Sembuh

Kepala Dinas Kesehatan Tabanan, dr Nyoman Suratmika mengatakan, dari 10 pasien terkonfirmasi positif, dua diantaranya sudah dinyatakan sembuh, Selasa (9/6). Sehingga total pasien yang masih menjalani perawatan sebanyak 8 orang.

"Yang sembuh adalah pasien asal Selemadeg Barat dan satu PMI yang sebelumnya menjalani perawatan di Bapelkesmas Denpasar," sebutnya.(mpa)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved