New Normal, ITDC dan DPD Putri Bali Ikuti Arahan Pemerintah

Gusti Ayu Agung Inda Trimafo Yudha mengatakan bahwa industri di bawah Putri Bali akan mengikuti arahan pemerintah.

Tribun Bali/Ragil Armando
Ketua Hipmi Bali IGAA Inda Trimafo Yudha 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Gusti Ngurah Ardita, Managing Director ITDC The Nusa Dua, juga hadir dalam diskusi dengan Menparekraf, Wishnutama di Ubud.

Ia mengatakan, bahwa sebagian besar hotel di ITDC masih dibuka.

“Dari awal kan tidak pernah ada aturan penutupan hotel, jadi sebagian besar tetap beroperasi,” katanya seraya menuju ke mobil. ITDC, kata dia, akan mengikuti arah pemerintah baik pusat maupun di daerah.

Ketua DPD Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (Putri) Bali, I Gusti Ayu Agung Inda Trimafo Yudha, juga mengatakan bahwa industri di bawah Putri Bali akan mengikuti arahan pemerintah.

“Saya mengimbau juga member di Putri Bali untuk mengencangkan ikat pinggang, supaya bisa survive agar 9 Juli 2020 ini tidak ada kemunduran,” tegasnya.

Inda mengatakan pengusaha masih bisa dan telah terbiasa berjuang, khususnya di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Semoga ke depan transmisi lokal bisa ditekan di Bali, sehingga usaha di Bali bisa dibuka pelan-pelan,” katanya.

Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19, Dewa Made Indra, menjelaskan bahwa ada banyak sektor di Bali. Ada pertanian, ada industri, ada perdagangan, ada pemerintahan, pendidikan dan lainnya.

“Nah sekarang sudah mulai pelan-pelan dibuka, kalau kita di Bali kan pertama kali dibuka adalah sektor pemerintahan dengan disiplin sangat ketat,” tegasnya.

Sementara untuk sektor lainnya, akan dibuka dengan memperhatikan trend kasus Covid-19 ini. Ketika nanti stabil atau menurun, kemudian tingkat kedisiplinan masyarakat juga bagus maka semuanya bisa berjalan.

“Dan khusus di Bali, kita masih juga harus ikuti kearifan lokal yaitu mencari dewasa ayu atau hari baik,” imbuhnya. Dewa Indra juga menegaskan, bahwa sektor pariwisata akan dibuka terakhir. (ask)

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved