Bupati Suwirta Geram Masih Dapati Warga Buang Sampah Sembarangan

Berbagai upaya terus dilakukan Pemkab Klungkung agar masyarakat tertib dalam memilah dan membuang sampah sesuai jadwal

Pemkab Klungkung
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kembali melakukan pemantauan, kali ini dengan menyusuri Lingkungan Kampung Lebah hingga Jalan Rama, Semarapura, Klungkung, Bali, Minggu (21/6/2020) Pagi. 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Berbagai upaya terus dilakukan Pemkab Klungkung agar masyarakat tertib dalam memilah dan membuang sampah sesuai jadwal berdasarkan aturan yang telah berlaku.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kembali melakukan pemantauan, kali ini dengan menyusuri Lingkungan Kampung Lebah hingga Jalan Rama, Semarapura, Klungkung, Bali, Minggu (21/6/2020) Pagi.

Dalam pantauannya, Bupati Suwirta masih mendapati warga maupun pemilik toko yang tidak memilah sampahnya secara mandiri.

Dalam pemantauan tersebut, Bupati Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertahanan Kabupaten Klungkung Anak Agung Ngurah Kirana, Kasatpol PP I Putu Suarta.

Sekitar pukul 07.00 Wita, rombongan Bupati Suwirta mengawali aksinya dengan menyusuri wilayah Kampung Lebah hingga Jalan Rama.

"Pagi hari ini saya dibuat kaget. Setelah keliling memantau, ternyata masih ada masyarakat yang membuang sampah sembarangan, bahkan di tengah jalan, tepatnya di Jalan Subali. Saya akan buru orang tersebut yang sudah melanggar perda tata cara pembuangan sampah ini," tegas Bupati Suwirta.

Lebih lanjut, Bupati Suwirta langsung menugaskan Satpol PP memantau agar kejadian ini tidak terulang kembali.

Bupati Suwirta berharap kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi segala imbauan dan niat baik pemerintah dalam menuntaskan permasalahan sampah di Kabupaten Klungkung.

"Mari tolong taati bersama tata cara pemilahan sampah yang benar dan jangan sampai ada yang telat membuang sampah sesuai jadwal, langkah ini kita akan terus lakukan untuk menyukseskan Gema Tansaplas atau komitmen kita bersama dalam perang melawan sampah plastik," harap Bupati Suwirta kepada seluruh masyarakat.

Setelah ditelusuri, pihak Camat berhasil menemui warga yang membuang sampah di tengah jalan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved