Jelang Pilkada Badung 2020, Belum Terlihat Calon Lawan Petahana

Rekomendasi calon dari sejumlah partai untuk bertarung dalam pesta demokrasi di Badung belum juga turun

Tribun Bali
Ilustrasi Pilkada Badung 2020. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Meski sudah ditetapkan secara resmi Pilkada 2020 akan digelar 9 Desember 2020 mendatang, namun rekomendasi calon dari sejumlah partai untuk bertarung dalam pesta demokrasi di Badung belum juga turun.

Sang Petahana Nyoman Giri Prasta dan Ketut Suiasa misalnya, untuk bertarung di Pilkada Badung 2020 belum turun dari induk partainya yakni PDI Perjuangan.

Selain petahana, partai yang lain yakni Golkar, Nasdem dan Gerindra yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Badung Bangkit (KRBB) juga belum menemukan calon yang pas untuk berlaga di Pilkada Badung 2020.

Padahal proses tahapan penyelenggara akan dimulai KPU Badung, dan pada 23 September 2020 sudah mesti dilakukan penetapan calon.

Ketua KPU Badung, Wayan Semara Cipta, saat dikonfirmasi mengatakan tahapan penyelenggaraan Pilkada Badung 2020 sudah dimulai, yang diawali dengan tahapan pemenuhan persyaratan dukungan paslon perseorangan mulai 22 Juni hingga 23 Agustus 2020.

Pihaknya mengatakan ]pendaftaran pasangan calon dimulai tanggal 4-6 September 2020, dan tanggal 23 September 2020.

Setelah itu barulah dilakukan penetapan pasangan calon.

"Untuk skenario masih menunggu tanggal 23 September nanti, karena di tanggal tersebut penentuann ada atau tidaknya calon," katanya.

Pria yang akrab disapa Kayun itu menjelaskan terkait kampanye yang direncanakan pada 26 September hingga 5 Desember 2020.

Sistem kampanye nanti masih mengikuti standar protokol kesehatan Covid-19.

Halaman
123
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved