Corona di Bali

Minimalisasi Transmisi Lokal, Personel Polres Badung Ikuti Rapid Test

Dalam upaya meminimalisasi penyebaran transmisi lokal Covid -19 di Bumi Keris ini, Kepolisian Resor Badung menyelenggarakan rapid test gratis

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Pelaksanaan Rapid Test yang dilaksanakan Polres Badung di wantilan DPRD Kabupaten Badung, Selasa (23/6/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Dalam upaya meminimalisasi penyebaran transmisi lokal Covid -19  di Bumi Keris ini, Kepolisian Resor Badung menyelenggarakan rapid test gratis terhadap personel dan masyarakat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 dan Hari Kesatuan Gerak  Bhayangkari (HKGB) Ke -68 tahun 2020.

Kegiatan bakti kesehatan ini  dilaksanakan di Pusat Pemerintahan kabupaten Badung jalan Raya Sempidi No.43, Sempidi, Kec. Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Selasa, (23/6/2020).

Ada sebanyak 500 orang yang menjadi sasaran polres dalam melakukan rapid test kali ini. Kendati demikian tetap diharapkan berjalan dengan baik dan hasilnya non reaktif.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK mengatakan kegiatan bakti kesehatan ini dilakukan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak  Bhayangkari (HKGB) Ke -68 tahun 2020.

3 Bulan Menikah, Kalina Ocktaranny Bercerai dari Suami Barunya Insank Nasruddin

Kaya Raya Hingga Dijuluki Sultan, Raffi Ahmad Mengaku Tak Tahu Jumlah Hartanya

Ratusan Pedagang Pasar Kumbasari Akan Dipindah ke Pasar Badung Pasca Adanya Kasus Covid-19

“Ini salah satu upaya kami untuk meminimalisir penyebaran virus corona (COVID -19) yang hasilnya bisa diketahui dengan cepat,” katanya.

Pemberlakuan rapid test kali ini dibagi dua tempat yakni di Wantilan DPRD dan Wantilan Pura Lingga Bhuana Badung.

Peserta yang disasar pun  sekitar 500 orang, yang merupakan  gabungan personel Polres Badung, Bhayangkari dan masyarakat.

Rapid test yang dilakukan tidak terbatas pada hari ini saja, namun bisa saja dilakukan pada hari berikutnya sesuai perkembangan kondisi,” beber Kapolres Roby.

Tak Terima Ponakannya Dinodai, Paman Murka & Potong Kemaluan Remaja di Bengkulu Ini Pakai Cutter

Rumah Kos Berpeluang Jadi Tempat Penyebaran Covid-19 di Denpasar, Pendataan Duktang Digencarkan

Ini Komentar Bima Sakti Setelah Hasil Drawing Piala Asia U16 Tempatkan Indonesia di Grup Neraka

Ia pun berharap denga target rapid test hari ini 500 orang, semoga hasilnya negatif, tidak ada yang reaktif, sehingga tujuan memutus mata rantai Covid -19 bisa cepat terwujud.

“Dengan upaya rapid test massal ini, semoga kita bisa mengendalikan penyebaran Covid-19 di kabupaten Badung” Ucap AKBP Roby.

Ia pun mengakui, pelaksanaan rapid juga bekerjasama dengan dinaskesehatan Kabupaten Badung. Sehingga proses pelaksanaan rapid test dilaksanakan di areal wantilan DPRD kabupaten Badung.

“Seperti biasa, kalau hasilnya reaktif akan dilakukan karantina,” pungkasnya. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved