Corona di Bali

7 Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di RSU Ganesha Dinyatakan Sembuh

Dari 16 tenaga kesehatan RSU Ganesha yang terpapar Covid-19, tujuh orang saat ini telah dinyatakan sembuh

Pixabay
Ilustrasi covid-19. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Ganesha, Gianyar, Bali, Candra memberikan berita baik terait kasus Covid-19 yang saat ini melanda institusinya.

Dimana dia menyebutkan, dari 16 tenaga kesehatan (nakes) RSU Ganesha yang terpapar Covid-19, tujuh orang saat ini telah dinyatakan sembuh.

Candra juga mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai langkah sesuai arahan Satgas Covid-19 Gianyar.

Yakni menutup dan mensterilkan ruangan tempat para tenaga kesehatan positif Covid-19 ini bertugas.

"Terkait dengan adanya nakes positif Covid-19 di RSU Ganesha, saat ini perlu kami sampaikan sesuai dengan rekomendasi dari gugus tugas harian, beberapa ruangan antara lain rawat inap lantai 2, UGD, ruang VK, kamar kelas 3 di ruang perawatan ditutup selama 14 hari. Untuk layanan/ruangan lainnya tetap beroperasional seperti biasa. Selama penutupan, kami telah melakukan sterilisasi dan general cleaning di ruangan-ruangan tersebut," ujarnya.

"Petugas yang kontak dengan tenaga kesehatan Ganesha yang terkonfirmasi Covid-19 telah dilakukan swab, rapid test dan menjalani karantina. Dari 16 petugas yang positif, sudah dinyatakan sembuh sebanyak 7 orang. Sisanya masih menjalani karantina," ujar Candra via WhatsApp.

(*)

Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved