Corona di Bali

Bali Terima Kiriman Bantuan Alkes Seberat 305 Koli dari Gugus Tugas Nasional

Hari ini pemerintah provinsi Bali kembali menerima kiriman bantuan alat kesehatan (alkes) dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Foto : Suasana penurunan alkes dari pesawat Hercules ke truk pengangkut yang akan membawa semua barang ke Satgas Provinsi Bali. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Hari ini pemerintah provinsi Bali kembali menerima kiriman bantuan alat kesehatan (alkes) dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional seberat 305 koli.

Pengiriman ini melalui udara didukung TNI AU menggunakan pesawat Hercules C-130 Skadron Udara 32 nomor pesawat A-1316 dari Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta 07.32 WIB.

Dan tiba di Lanud I Gusti Ngurah Rai Bali 09.35 WITA.

“Kami hari ini menerima kiriman bantuan alkes dari Gugus Tugas Nasional sebanyak 305 koli. Ini akan menambah kekuatan yang di miliki Gugus Tugas Provinsi dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Pulau Dewata,” Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel PNB Radar Soeharsono yang juga sebagai Komandan Sub Satuan Tugas atau Subsatgas Bandara, Minggu (28/6/2020).

Sepele namun Layak Ditiru, Cara Orang Korea Mencuci Piring Ini Ternyata Baik untuk Kesehatan

Ini 8 Drakor yang Kisahkan Dunia Paralel, Dinner Mate hingga Old School Intern

5 Zodiak yang Menghindari Komitmen dalam Hubungan, Sagitarius Ingin Bebas, Aries Impulsif

Alkes terdiri dari hand sanitizer sebanyak 6.720 buah atau seberat 252 koli, masker bedah sebanyak 2.500 each (25 koli), gloves sebanyak 7.000 each (14 koli), megaphone 12 each (12 koli), ban lengan sebanyak 350 each (1 koli) dan baterai sebanyak 1 koli.

Danlanud mengajak masyarakat Bali untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan saat bepergian atau pun beraktivitas diluar rumah.

Karena dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan penyebaran Covid-19 dapat ditekan seminimalisir mungkin.

“Kami mengajak dan mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin protokol kesehatan seperti sosial distancing dan psychal distancing, memakai masker dan rajin mencuci tangan, dan lain-lain. Sehingga apa yang sudah kita kerjakan di front line untuk bisa menjadikan Bali cepat tertangani kasus Covid-19 dapat segera tercapai,” imbuh Kolonel Pnb. Radar.

Bantuan alkes ini diserahterimakan dari Danlanud I Gusti Ngurah Rai kepada Kodam IX/Udayana yang diwakili Kasrem 163/Wirasatya.

Selanjutnya dari Kodam IX/Udayana akan diserahkan ke Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali.(*).

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved