Bali United

Potensi Pembukaan Piala Dunia U-20 Tahun 2021 di Stadion Dipta Gianyar, Yabes Tanuri : Harus Optimis

Dari enam stadion di Indonesia ini, opsi yang akan dipilih FIFA sebagai home acara permukaan Piala Dunia U-20 2021, ada beberapa stadion.

Tribun Bali/M Firdian Sani
CEO Bali United Yabes Tanuri saat ditemui awak media setelah bersilaturahmi di Rumah Dinas Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar, Bali, Minggu (8/12/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Stadion Dipta Gianyar Bali, dipilih FIFA menjadi satu diantara venue Piala Dunia U- 20 tahun 2021 di Indonesia.

Selain Dipta Gianyar, ada lima stadion di Indonesia yang dipilih FIFA yakni Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Manahan Solo, dan Gelora Bung Tomo Surabaya.

Dari enam stadion di Indonesia ini, opsi yang akan dipilih FIFA sebagai home acara permukaan Piala Dunia U-20 2021, ada beberapa stadion.

Bisa saja di ibu kota, Jakarta yakni Gelora Bung Karno Jakarta. Ataupun di stadion lainnya.

Bisa juga bisa di Stadion Dipta Gianyar Bali, karena nama Bali yang sudah mendunia dengan pariwisatanya dan nama besar Bali United yang adalah sang juara Liga I Indonesia 2019.

Opsi ini bisa diambil FIFA, jika ingin memanjakan mata para peserta Piala Dunia U-20, dengan destinasi wisata Bali.

CEO Bali United Yabes Tanuri, pun merasa optimistis Stadion Dipta Gianyar menjadi arena pembukaan Piala Dunia U 20 tahun 2021 yang rencana digelar Mei 2021.

"Harus Optimis. Tentu ingin pembukaan di Bali," tegas Yabes Tanuri, Selasa (30/6/2020).

Adik kandung Owner Bali United Pieter Tanuri ini, mengatakan semuanya dikembalikan kepada FIFA sebagai otoritas sepakbola tertinggi yang mewakili kewenangan.

"Tapi kembali lagi dari FIFA menilai saat inspeksi nanti persiapan kita di Bali seperti apa," ujarnya.

Untuk itu, Yabes Tanuri meminta doa restu seluruh warga Bali dan Indonesia agar Stadion Dipta Gianyar bisa terpilih menjadi venue pembukaan Piala Dunia U 20 tahun 2021, Mei mendatang.

"Mohon doa saja dari masyarakat Bali dan Semeton Bali United," tegas Yabes Tanuri. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved